Gejala dan Penyebab Penyakit Jantung Yang Harus Anda Ketahui

Gejala dan Penyebab Penyakit Jantung –ujangherbal– Jantung Merupakan utama organ penyokong hidup manusia. Bila jantung anda terganggu, maka kelangsungan hidup manusia akan terpengaruh. Untuk itu, jantung ini merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia . Hampir semua kematian mendadak disebabkan mempunyai penyakit serangan jantung yang tidak disadari oleh penderita.

Umumnya gejala penyakit jantung mudah dikenali. Kolestrol yang numpuk akan membuat pembuluh darah menyempit, akibat oksigen dan aliran darah yang menuju jantung menjadi terhambat. Kurangnya darah menyempit akan berujung pada rasa  nyeri sesek pada dada. jika aliran oksigen dan darah ke jantung terblokir total, maka akan terjadi serangan jantung. Berdasarkan tingkat penghambatan aliran darah oksigen, penyakit jantung koroner sendiri ternyata terbagi menjadi dua jenis, yaitu jerangan jantung dan angin duduk (angin).

Penyebab Penyakit jantung

Gejala dan Penyebab Penyakit Jantung Yang Harus Anda Ketahui

Gejala Penyakit jantung 

Penyakit jantung tidak bisa dikenali secara instan, bahkan yang terlihat seger bugar.pun mengalami serangan jantung. Anda patut waspada jika mulai sering merasakan nyeri pada dada atau sesak nafas.

Angin Duduk anda harus waspada. Ciri-Cirinya adalah dada berat, nyeri seperti deiremes, atau pada beberapa hal bahkan penderita sampai mengalami efek terbakar pada dada bagian dalam.

Penyebab Penyakit Jantung

Banyak faktor penyebab penyakit jantung, menyebabkan serangan jantung kurangnya penerapan pola hidup sehat, beberapa faktor bawaan lain berikut juga cukup ikut berpengaruh:

  • Keturunan 

Mereka yang memiliki angota keluarga dengan eiwayat penyakit jantung terbukti berisiko mengalami hal serupa dikemudian hari.

  • Sering duduk menton TV

Sering duduk  untuk menonton televisi setiap hari lebih buruk dari pada merokok, klaim periset. Para ahli mengatakan bahwa bangun dan bergerak setiap 30 menit, sangat penting karena tidak peduli berapa lama dan seberapa banyak andaa berolahraga, duduk disatu tempat untuk waktu yang lama adalah buruk bagi jantung, dan merupakan faktor risiko kematian dini.

  • Usia

Makin bertambah usia, makin rentanlah ia terhadap penyakit jantung koroner. Beberapa penelitian menyebut bahwa 4 dari 5 lansia diatas 65 tahun meninggal akibat jantung koroner.

  • Tidak terlalu peduli dengan diet

Diet Anda memainkan dalam menjaga kesehatan jantung anda. Makan.lah berbagi macam sayuran dan buah, biji biji.an, Produk susu rendah lemak, unggas tanpa kulit, kacang-kacangan dan kacang minyak nabati non-tropis. Batasi asupan lemak jenuh dan lemak trans gantilah dengan lemak yang lebih baik, tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

  • Jenis Kelamin

Siapa sangka, jenis kelamin juga berpengaruh terhadap rentan tidaknya seseorang akan penyakit jantung. disebutkan bahwa peria lebih berisiko mengalami gagl jantung ketimbang wanita.

Cara Mencegah penyakit jantung 

  • Hindari makanan Asin dan berlemak
  • Rutin melakukan cek tekanan darah
  • Hindari alkohol dan minuman keras lainya
  • Berhenti merokok
  • Mengkonsumsi makanan sehat, terutama sayuran dan buah-buahan yang bagus untuk kesehatan jantung
  • konsumsi suplemen tambahan untuk kesehatan jantung jika diperlukan
  • Rajin berolahraga pagi
  • Pertahankan berat badan ideal (tidak terlalu gemuk atau kurus)
  • Mengontrol kadar gula

Penaganan Penyakit Jantung

  • Pengobatan jangka panjang rutin dan tidak boleh berhenti hingga kondisi jantung membaik
  • Oprasi By Pass jantung ( cangkok jantung) jika kondisi darurat, dimana jantung sudah tidak lagi berfungsi optimal dan perlu diganti dengan jantung baru yang sehat.
  • Rutin mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter spesialis jantung pada tahap awal sakit
  • Penanganan stent, yakin melalui oprasi jika kondisi pembuluh darah jantung tersebut dan tidak diobati dengan oral.

Cara Mengobati Penyakit Jantung

Penyakit jantung secara umum tidak bisa disembuhkan, tapi anda bisa meringankan gejala dan rasa nyeri dengan mengubah pola hidup sehat, rutin memeriksakan diri ke dokter spesialis jantung, serta minum obat sesuai anjuran tenaga medis.

Jika tida bisa disembuhkan apa manfaatnya obat ? anda jangan pesimis dulu, pengobatan penyakit jantung berfungsi untuk mencegah terjadinya serangan jantungyang sering datang tiba tiba. Setidaknya dengan berobat anda bisa menikmati waktu lebih lama bersama orang tercinta .

” Cukup sekian Penjelasan dari kami Semoga Bermanfaat ”

Tags: