Langkah Pengobatan Pruritus Secara Alami Dan Medis

Langkah Pengobatan Pruritus Secara Alami Dan Medis Yang Lengkap – Selamat bergabung kembali di situs resmi www.ujangherbal.com penjual obat herbal terpercaya yang menyediakan berbagai produk kesehatan berbasis herbal dengan keamanan yang terjamin yaitu berlegalitas BPOM dan HALAL MUI. Nikmati juga pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI, BARU TRANSFER PEMBAYARAN”. 100% GARANSI UANG KEMBALI, jika barang tidak sesuai atau tidak sampai ke alamat Anda.

Tidak hanya itu kami juga merupakan situs yang menyajikan beragam penjelasan lengkap seputar kesehatan, informasi berbagai penyakit dan juga solusinya. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang pengobatan pruritus dengan cara alami.

Pengobatan Pruritus Secara Alami Yang Efektif Sudah BPOM

Langkah Pengobatan Pruritus Secara Alami Dan Medis
  • Nama Produk: QnC Jelly Gamat
  • Harga: Rp. 155.000/Botol @300ml
  • Legalitas: BPOM POM TR 173301471, Dan HALAL MUI
  • KODE PRODUK: UQNC

Cara Konsumsi Lengkap Untuk pengobatan Pruritus

  • Dewasa: 3×2 Sendok makan Setiap hari
  • Anak: 3×1 Sendok teh Setiap hari
  • Untuk penyakit kulit di oles 3-5 kali setiap hari
    AMAN UNTUK IBU HAMIL dan MENYUSUI

Komposisi: Ekstrak gamat/teripang emas, Ekstrak tanaman sweetener stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air murni RO (Reserve Osmosis), Ekstrak buah dan sayur

Untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat produk silahkan klik disini.

Bagi Anda yang membutuhkan ekstrak teripang emas varian kapsul, silahkan kunjungi halaman berikut ini:

>> Herbal Gamat Emas Kapsul

Konsultasi dan pemesanan

Sebelum kami membahas lebih lanjut mengenai langkah pengobatan pruritus dengan herbal QnC Jelly Gamat. Bagi Anda yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami mengenai penyakit pruritus bisa menghubungi admin ke No. HP 082219505454. Dan untuk Anda yang ingin merasakan khasiatnya secara langsung, Anda dapat segera mengirimkan format pemesanannya melalui SMS/WA seperti berikut ini.


UQNC : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Hp

Contoh

UQNC : 6 Botol : Ujang Ramadhan : Jln. BKR Margamulya rt.01/06, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya : 085.555.616.xxx

Kirim Ke : SMS/WA 082219505454

Catatan : Kode Produk UQNC sangat Wajib dicantumkan pada format pemesanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kekeliruan dalam proses pengiriman barang.

PESAN HARI INI – DIKIRIM HARI INI


QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal paling BEST SELLER di Indonesia bahkan mancanegara karena khasiatnya yang telah terbukti mampu membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit ringan maupun berat, termasuk bisa menjadi solusi untuk pengobatan pruritus secara alami dan aman tanpa efek samping apapun.

Obat herbal QnC Jelly Gamat ini menjadi produk yang mempunyai banyak keunggulan karena terbuat dari komposisi 100% bahan-bahan alami menggunakan metode Natural Extracthing yang disempurnakan dengan produksi pengolahan menggunakan Nano Technology yang membuat kandungannya lebih mudah larut sehingga lebih dapat diserap oleh tubuh yang menjadikan proses penyembuhanpun bisa berlangsung lebih cepat. Serta kualitas telah terbukti secara klinis dan legalitasnya terjamin.

QnC Jelly Gamat Untuk Pengobatan Pruritus

QnC Jelly Gamat dapat digunakan dalam pengobatan pruritus yang terjadi akibat infeksi, kondisi kulit, dan reaksi alergi serta kondisi lain (penyakit tertentu).

Kandungan antiseptik alamiah yang ada pada herbal QnC Jelly Gamat ini mampu melawan dan membunuh bakteri, virus, dan jamur yang ada pada kondisi kulit terkena eksim, biduran, ketobe, folikulitis, maupun dermatitis kontak alergi serta infeksi penyebab penyakit pruritus.

Ada pula kandungan senyawa alami yang isitimewa yakni Gamapeptide yang sangat bagus untuk digunakan sebagai pengobatan pruritus, khasiatnya antara lain:

  • Dapat menghilangkan rasa sakit akibat luka
  • Membantu mengobati dan mencegah peradangan
  • Mampu mempercepat penyembuhan luka luar dan dalam
  • Menjaga sirkulasi darah agar tetap stabil
  • Membantu mengobati dan mencegah infeksi
  • Mengeringkan luka basah dengan cepat
  • Membuat kulit tampak awet muda

Khasiat QnC Jelly Gamat Untuk Pengobatan Pruritus

Tidak hanya itu, teripang emas sebagai bahan utama pembuatan QnC Jelly Gamat ,e,punayi kandungan yang disebut dengan Cell Growth Factor atau faktor regenerasi kulit yang sangat bermanfaat dalam merangsang pemulihan dan meregenerasi sel serta jaringan tubuh manusia yang mengalami kerusakan hingga pulih kembali.

Yang lebih istimewanya lagi ialah sejumlah kandungan QnC Jelly Gamat berupa senyawa alami Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, vitamin B3/niacin, dan 50 jenis bioaktif lainnya ini merupakan sumber makanan yang bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga dapat digunakan dalam pengobatan pruritus yang diakibatkan oleh kondisi lain/penyakit lain seperti hipertiroid, hipotiroid, hemorrhoid, polisitemia, hepatitis, gagal ginjal kronis, primary biliary cirrhosis atau peradangan saluran empedu, serta kanker jenis tertentu. Sebab kesemua penyakit tersebut juga bisa disembuhkan dengan obat herbal QnC Jelly Gamat ini.

Sekilas Informasi Mengenai Pruritus

Langkah Pengobatan Pruritus Secara Alami Dan Medis

Pengertian Pruritus

Pruritus merupakan rasa gatal meliputi sebagian tubuh seseorang atau ke seluruh tubuh. Gatal bisa disertai ruam, juga terjadi singkat dan berat sampai mengganggu penderitanya.
Biasanya gatal di sebagian tubuh hanya timbul diarea tertentu seperti kaki atau tangan. Gatal dapat berbentuk benjolan kemerahan, kulit kering yang pecah-pecah dan tekstur yang menyerupai kapalan atau bersisik.

Penyebab Pruritus

Penyebab Pruritus bisa di sebabkan oleh gangguan kulit ringan , misalnya kulit kering, gigitan serangga hingga kegatalan yang diakibatkan penyakit gangguan sistemik serperti diabetes melitus.
Selain itu ada beberapa penyebab Pruritus lainnya, yaitu :

Kondisi kulit

Berbaggai gangguan kulit yang bisa menimbulkan gatal dan berdampak pada kondisi kulit, diantaranya : ketombe, folikulitis, eksim, prurigo, psoriasis, dermatitis kontak alergi, urtikaria atau biduran, inflamasi pada mukosa mulut atau lichen planus.

Reaksi alergi pada kulit

Reaksi alergi pada kulit bisa terjadi dari benda seperti perhiasan yang mengandung nikel atau kolbalt yang menimbulkan reaksi alergi gatal pada kulit. Pemicu Pruritus lainnya seperti serbuk bunga, karet, lateks, wewangian, bahan tekstil, cat rambut, juga dengan obat-obatan aspirin, paparan sinar ultra violet yang berlebih serta cuaca yang panas dan lembab.

Infeksi

Pruritus adalah salah satu gejala yang mengindikasikan infeksi pada bagian tubuh yang terjangkit, seperti penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur kurap dapat memiliki gejala gatal, begitu juga dengan penyakit cacar air. Yang dapat menyebabkan Pruritus juga bisa dengan infeksi jamur pada kaki atau kutu air, infeksi jamur pada derah vagina atau penis.

Kehamilan dan menopause

Seorang perempuan yang sedang hamil atau memeasuki masa menopause yang mengalami ketidakseimbangan hormon dapat menjadi penyebab timbulnya Pruritus. Biasanya pada perempuan hamil Pruritus dapat menghilang pasca persalinan. Gejala pemicu Pruritus pada wanita hamil, diantaranya : pruritic urticarial papules and plaques of pregnancy (PUPPP) yang terjadi di area paha dan perut, prurigo gestationis yang biasanya timbul pada area tangan, kaki, dan batang tubuh, serta obstetric cholestasis penyebab gatal tanpa ruam sebagai akibat kelainan yang berdampak kepada hati pasien.

Gigitan atau serangan serangga dan parasit

Penyebab Pruritus dari parasit ialah cacing kremi, kutu rambut, nyamuk, tawon, lebah, kutu busuk, dan parasit trikomoniasis (penyakit menular seksual).

Kondisi lainnya

Dalam kondisi lain gejala dari penyakit-penyakit, seperti
anemia sebagai akibat kekurangan zat besi, hepatitis, gagal ginjal kronis, primary biliary cirrhosis atau peradangan saluran empedu, hipertiroid, hipotiroid, hemorrhoid, polisitemia,serta kanker jenis tertentu. Dari gejala psikolog, gangguan kecemasan atau depresi juga dapat memicu Pruritus.

Gejala Pruritus

Bukan hanya yang telah disebutkan diatas, gejala Pruritus yang berlangsung lebih dari 2 minggu dianjurkan segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Gejala lain yang harus diwaspadai yaitu : apabila Pruritus tidak kunjung sembuh pasca penanganan mandiri dirumah , timbul di seluruh badan, dan sudah mengganggu aktivitas harian. Pruritus yang mengganggu dapat menyebabkan infeksi dan luka pada kulit, jika berlangsung lama juga bisa memiliki intensitas gatal yang lebih terasa.

Pengobatan Pruritus Dengan Medis

Tidakan pada pengobatan pruritus diambil dengan berdasar hasil tes juga diagnosis dokter. Apabila rasa gatal yang dialami penderita merupakan gejala dari penyakit yang lain, maka pengobatan pruritus yang dijalani akan mengacu pada penanganan penyakit tersebut. Terdapat sejumlah rekomendasi pengobatan pruritus bisa diterapkan untuk mengurangi gejalanya, baik yang disebabkan oleh penyakit sistemik maupun gangguan lain. Misalnya:

  • Pengobatan menggunakan krim kortikosteroid, obat penghambat calcineurin, antihistamin oral, dan antidepresan yang mungkin akan diresepkan untuk mengurangi rasa gatal dan reaksi alergi yang mengganggu.
  • Fototerapi bisa dijalankan untuk mengurangi kegatalan yang mengganggu dengan menggunakan paparan sinar ultra violet dan juga gelombang suara tertentu.

Terdapat beberapa pengobatan pruritus juga tersedia pada bentuk losion. Sehingga akan lebihnyaman digunakan pada bagian tubuh tertentu seperti bagian tubuh yang mengalami rasa gatal berlebih.

Adapun penderita tidak dianjurkan untuk berkendara atau mengoperasikan mesin berat sebab beberapa obat minum bisa menimbulkan rasa kantuk. Sementara untuk meringankan gejala, lakukanlah beberapa hal yang dijelaskan pada bagian pencegahan.

Pencegahan Pruritus

Pencegahan bagi seseorang yang menderita Pruritus bisa dilakukan dengan perawatan sederhana di rumah juga untuk mengurangi Pruritus, yaitu dengan :

  • Menghindari penggunaan pakaian yang ketat dan deterjen yang terlalu keras untuk kulit.
  • Menggunakan bahan pakaian yang tidak menyebabkan iritasi kulit.
  • Kurangi frekuensi mandi selama gatal masih berlangsung atau kurangi waktu mandi sekitar 20 menit tidak boleh lebih.
  • Disarankan menggunakan air hangat atau dingin bersamaan dengan sabun tidak beraroma yang diperoleh di toko obat atau apotek.
  • Ketika gatal menyerang ketika setelah mandi, cara mengeringkannya dengan menepuknya.
  • Potong kuku untuk tidak melukai kulit jika sengaja menggaruk area yang terkena Pruritus.
  • Mengompres area yang gatal menggunakan kain flanel yang sudah di basahi terlebih dahulu dengan air.
  • Menghindari makanan pedas, mengandung kafein dan alkohol berlebih agar Pruritus tidak bertambah parah.

Diagnosis Pruritus

Agar mengetahui apakah penyebab gatal akibat dari gangguan kulit atau gejala dari penyakit lain untuk dilakukannya diagnosis Pruritus. Pemeriksaan yang mungkin dapat dilakukan seperti mengecek riwayat kesehatan pasien, tes fisik dan rangkaian tes laboratorium, berupa :

  • Tes fungsi hati.
  • Tes fungsi ginjal dan elektrolit.
  • Melakukan tes fungsi kelenjar tiroid agar mengetahui level tiroid.
  • Tes kadar fosfat, alkaline fosfatase atau enzim pada tulang dan hati juga kalsium.
  • Tes gula darah puasa, dilakukan agar mengetahui kadar gula pasca puasa semalaman.
  • Menjalankan tes darah agar mengetahui kadar gula, zat besi, sel darah merah dan sel darah putih juga sel darah putih eosinofil di dalam darah. Tes darah lengkap, laju endap darah, dan tes kadar serum ferritin inilah jenis rangkaian tes yang dapat dilakukan.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai pengobatan pruritus secara alami dan aman. Semoga informasi yang telah disampaikan ini dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda dan keluarga, Serta bisa menjadi solusi alternatif pengobatan pruritus yang Anda alami.