Pengobatan Penyakit Kolera- Pengobatan Dengan Bahan Alami

Selamat datang di website resmi kami  www.ujangherbal.com , terimakasi anda telah mengunjunggi website resmi kami. kami akan menjalaskan Pengobatan Penyakit Kolera gejala dan penyebabnya. Apa yang di sebut Kolera ? Nah,  Kolera adalah infeksi bakteri yang di sebabkan oleh penderitannya mengalami dehidrasi akibat diare parah berupa cairan seperti air cucian beras, muntah. Hal ini menyebabkan kegagalan ginjal dan sirkulasi darah.

Pengobatan penyakit Kolera

Gejala dan tanda Kolera ( Pengobatan Penyakit Kolera )

Gejala kolera adalah diare ayang niasannya dengan bintik-bintik putih (lendir dan sel epitel) yang seukuran beras. Volume diare bisa sangat tinggi yaitu bisa 10 sampai 18 liter selama 24 jam pada orang dewasa dewngan berat badan 70 kg. Selain diarae hebat, biasanya disertai salah satu atau beberapa gejala berikut ini :

  • Tekanan darah turun
  • Hilang elastisitas kulit
  • Kram Otot
  • Muntah
  • Gelisah atau lekas marah (terutama pada anak-anak)
  • Haus
  • Denyut nadi cepat
  • membran mukosa (lapisan kulit dalam) kering

Gejala kolera tidak langsung dirasakan, tetapi dimulai dalam jangka waktu 1-3 hari setelah terinfeksi bakteri, gejalanya bervariasi, mulai dari diare ringan sampai diare berat yang bisa berakibat fatal. Dalam beberapa kasus, orang yang terinfeksi justru tidak menunjukan gejala apa pun.

Biasanya penyakit dimulai dengan diare encer seperti air yang terjadi secara tiba-tiba, tanpa rasa sakit dan muntah-muntah. pada kasus yang berat, diare menyebabkan kehilangan cairan sampai 1 liter dalam 1 jam.

Kehilangan cairan akan menyebabbkaan anda mengalami dehidrasi disertai rasa haus yang hebat. bukan hanya itu ja, Anda yang mengalami kram otot, penurunan produksi air kemih,sehingga badan terasa sangat lemah.

Saat dehidrasi, banyaknya cairan yang hilang dari jaringan dapat menyebabkan mata menjadi cekung dan kulit jari-jari tangan mengeriput. jika nada tidak segera mengobati, ketidak seimbangan volume darah dan peningkatan konsentrasi garam bisa menyebabkan gagal ginjal, syok, hingga koma.

Penyebab Kolera ( Pengobatan Penyakit kolera )

Biasanya ditemukan pada air kotor atau pasokan air minum yang terkontaminasi dengan pembuangan kotoran. Kolera jarang sekali ditularkan dari orang ke orang. Bakteri akan masuk ke tubuh melalui makanan atau minumanyang sudah terkontaminasi olehnya.

Bakteri yang sering mengontaminasi vibrio cholerae :

  • Sayuran yang tumbuh dengan diairi limbah
  • Es yang terbut dari sumber air massal
  • Kerang dan ikan mentah dan makanan laut lainya yang diperoleh dari perairan yang tercemar limbah.
  • Pasokan air masal
  • Sayuran yang tumbuh dengan diairi limbah

Cara Pengobatan penyakit Kolera dengan bahan alami

Bahan Almi ini tidak mengandung bahan kimia sehingga bisa dikonsumsi setiap hari dan berikut ini dalah bahan alami tersebut :

  • Kunyit

Pengobatan Penyakit Kolera

Kunyit dikenal sangat baik untuk meredakan dan juga menyembuhkan penyakit kolera, kunyit ini dekenal memang dari sejak dahulu. Campurkan seperempat sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit madu dan seduh dengan air  panas. lalu minum.lah ramuan tersebut dua kali sehari sampai perut benar-benar sembuh dan tenaga anda sudah pulih sempurna.

  • Jahe

Jahe ini merupakan antibiotik yang alami mampu mematikan pertumbuhan bakteri pada tubuh yang menyebabkan kolera. Jahe juga sangat baik untuk meredakan kram akibat diare berkepanjangan serta memberikan rasa hangat pada perut. Seduhlah jahe dan minumlah secara rutin. minum setiap hari untuk menenagkan perut sehingga kolera bisa sembuh.

  • Bawang putih

Pengobatan penyakit Kolera

Bawang putih memiliki kandungan antibakteri, antibiotik, juga antiseptik untuk menyembuhkan gejala kolera seperti mulut yang kering, merasa cemas karena sakit perut, dan  dehidrasi. Anda bisa mengkonsumsi setengah siung bawang putih dengan 8 butir lada hitam setiap harinya untuk menyembuhkan gejala kolera dan lada hitam bisa memberikan efek hangat pada perut yang sedang kram akibat diare.

  • Lemon Pengobatan penyakit Kolera

Lemon juga membantu dalam mengobati kolera karena bersifat anti bakteri. lemon juga tinggi vitamin C sehingga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mempercepat pemulihan.

Cara.nya Pengobatannya :

  1. Campur 1/2 jus lemon dalam segelas air
  2. Tambahakan sedikit madu dan garam, aduk rata.
  3. Meminumnya secara teratur sampai anda sembuh sepenuhnya.
  • Yogurt Probiotik 

Yogurt ini mengandung bakteri sehat yang meningkatkan pencernaan dan membantu melawan bakteri penyebab kolera. Yogurt ini baik untuk kekebalan tubuh.

Cara Pengobatannya :

makan 2 sampai 3 cangkir yogurt setiap hari sampai anda merasa sehat.

  • Cengkeh 

Pengobatan penyakit Kolera

Cengkeh juga membantu untuk mengobati kolera karena membantu meningkatkan ketidaknyamanan perut. cengkeh ini membantu menghancurkan bakteri usus dan perasit yang dapat menyebabkan atau memperburuk diare.

Cara Pengobatannya :

  1. Masukan 10 sampai 15 tunas cengkeh dalam 5 sampai 6 gelas air.
  2. Rebus air sampai kuantitas berkurang setengahnya.
  3. Saring dan biarkan sampai dingin
  4. Minum secara teratur sampai kondisi anda membaik.

Semoga Informasi tentang pengobatan alami bisa menyembuhkan penyakit kolera, bisa anda mengunakan pengobatan ini setiap hari dirumah anda,  apabila ada keluarga anda yang terkena penyakit kolera bisa cara pengobatan yang seperti di atas tadi obat ini tidak mengandung efek samping.

Tags: