Pengobatan Kecanduan Nikotin Secara Lengkap

Pengobatan Kecanduan Nikotin Secara Lengkap – Selamat datang kembali kami ucapkan kepada Anda yang telah berkunjung di situs resmi www.ujangherbal.com yang merupakan situs penjual obat herbal online terpercaya dengan menyediakan beragam obat herbal berlegalitas BPOM dan HALAL MUI. Disini kami juga menyedikan berbagai informasi seputar kesehatan yang akan sangat menarik untuk Anda simak. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai pengobatan kecanduan nikotin.

Tahukah Anda dengan nikotin?
Nikotin ialah alkaloid / senyawa basa yang mengandung nitrogen yang memiliki aroma khas dan berwarna bening. Namun, senyawa ini akan berubah menjadi warna cokelat saat terpapar udara.

Cara Pengobatan Kecanduan Nikotin Yang Lengkap

Pengobatan Kecanduan Nikotin Secara Lengkap

Definisi Kecanduan Nikotin

Kacanduan nikotin adalah keadaan saat seseorang mengalami ketergantungan pada zat nikotin. Umumnya yang terdapat pada produk hasil tembakau, yakni seperti rokok. Keadaan ini akan membuat penderitanya tidak bisa lepas dari pengaruh nikotin, walaupun hal tersebut dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatannya.

Gejala Kecanduan Nikotin

Inilah beberapa gejala yang dapat terjadi ketika seseorang telah kecanduan nikotin, diantaranya:

  • Tidak sanggup untuk berhenti merokok. Penderita tidak berhasil meski sering mencoba berhenti merokok.
  • Tetap merokok saat menderita. Penderita akan terus merokok walaupun sedang mengalami gangguan paru-paru atau jantung.
  • Suasana hati yang buruk. Pada orang yang mencoba berhenti merokok umumnya akan merasakan cemas, gelisah, frustasi, insomnia, konstipasi, diare,mudah marah, serta sulit untuk berkonsentrasi.
  • Menghindari lingkungan yang bebas merokok
    Penderita kecanduan nikotin akan menghindari untuk mengunjungi tempat-tempat bebas asap rokok / berhenti berkumpul bersama orang-orang tertentu yang akan membuat penderita tidak bisa merokok.

Penyebab Kecanduan Nikotin

Kecanduan nikotin biasanya disebabkan karena merokok atau mengkonsumsi produk hasil tembakau lainnya, seperti permen karet / plester yang memiliki rasa tembakau. Bahkan individu yang tidak sering merokok juga dapat kecanduan nikotin, sebab nikotin bersifat sangat adiktif.

Tiap kali seseorang merokok, nikotin akan di serap oleh darah hingga menuju otak. Jika telah sampai di otak, nikotin akan meningkatkan dopamin.

Terdapat faktor-faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami kecanduan nikotin, antara lain:

  • Usia. Semakin muda usia seseorang saat mulai merokok, maka akan semakin besar juga kemungkinan menjadi perokok berat saat dewasa.
  • Genetik. Hal ini terjadi karena dapat mempengaruhi reseptor otok merespons nikotin dalam dosis tinggi.
  • Depresi. Banyak penelitian menunjukan hubungan antara merokok dan gangguan mental, seperti depresi, PTSD, dan skizofrenia.
  • Lingkungan. Umumnya para anak yang tumbuh dilingkungan perokok akan cenderung menjadi perokok.
  • Penyalahgunaan NAPZA. Orang yang kecanduan alkohol dan ketergantungan NAPZA juga pasti merokok.

Pengobatan Kecanduan Nikotin

Dalam pengobatan kecanduan nikotin dapat dilakukan dengan atau tanpa obat, selama terdapat keinginan dan motivasi untuk berhenti.

Ada beberpa cara untuk mendukung motivasi/komitmen tersebut, diantaranya:

  • Berhenti seketika
    Saat itu juga pecandu berhenti merokok tanpa mengurangi rokok dengan bertahap. Bagi perokok berat, cara ini akan membutuhkan bantuan medis dalam mengatasi efek ketagihan.
  • Menunda
    Pecandu diharuskan menunda mengisap rokok pertamanya 2 jam setiap harinya, dan jumlah rokok yang dihisap tidak dihitung. Biasanya dengan cara ini, berhenti merokok akan terencanakan dalam 7 hari.
  • Mengurangi
    Pecandu dengan bertahap mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap harinya.

90% pecandu nikotin mencoba berhenti dari kecanduannya tanpa bantuan obat/terapi. Namun hal ini dinilai kurang efektif, sebab hanya 4-7% pecandu yang bisa berhenti tanpa bantuan.

Di bawah ini sejumlah metode yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keberhasilan berhenti merokok, antara lain:

Konseling

Dalam konseling pengobatan kecanduan nikotin, dokter akan menilai riwayat kecanduan penderitanya. Dokter akan memberikan saran dan juga bantuan agar pasien/penderita semakin termotivasi untuk berhenti merokok. Apabila diperlukan dokter juga akan merujuk pasien ke konseling berkelompok dengan pecandu lain atau mengikuti terapi perilaku.

Peranan konseling bagi pasien dalam pengobatan kecanduan nikotin ialah membangkitkan motivasi pasien/penderita agar mengubah kebiasaanya. Konselor dapat membantu pasien berencana untuk berhenti merokok, dan memberikan saran terhadappasien cara menghindari situasi yang menjadikan mereka merokok. Adapun pasien akan dibantu mengatasi masalah mental yang muncul akibat berhenti merokok.

Terapi Perilaku

Ada 5 fase perubahan perilaku dari seorang perokok, yakni:

  • Fase Pra Kontemplasi. Yaitu pasien yang belumberniat untuk berhenti, sehingga harus diarahkan agar dapat berpikir mau berhenti merokok.
  • Fase Kontemplasi. Pada fase ini dokter akan mendorong keyakinan pasien bahwa berhenti merokok bisa dilakukan.
  • Jenis Fase Persiapan. Yakni pasien sudah siap untuk berhenti merokok, dan dokter akan membantu mengenali hambatannya serta memberikan solusinya.
  • Fase Aksi. Dalam tahap ini, pasieb sudah berhenti merokok selama 6 bulan. Sehingga dokter akan membantu pasien agar selalu konsisten serta mencegah keinginan merokok datang kembali.
  • Fase Pemeliharaan. Yaitu pasien yang telah berhenti merokok selama lebih dari 6 bulan. Pada tahap ini dokter akan membantu pasien tidak merokok lagi.

Obat-Obatan

Terdapat beberapa macam obat-obatan yang dapat diberikan dalam pengobatan kecanduan nikotin, diantaranya ialah dengan terapi pengganti nikotin. Perokok disarankan menggunakan permen keret nikotin, plester nikotin, atau obat semprot nikotin dan obat hisap nikotin yang akan memberikan nikotin dalam jumlah kecil. Sehingga secara perlahan tubuh penderita mampu mengatasi kecanduan dari nikotin.

Ada pula jenis obat lain yang umum juga digunakan dalam pengobatan kecanduan nikotin yaitu obat bupropion yang dapat bekerja mengubah kadar sejumlah zat kimia di otak dan veranicline yang meniru efek nikotin pada tubuh dan mencegah timbulnya gejala putus zat.

Bisa juga dengan menjalankan terapi lainnya seperti hipnotis, akupuntur, dan konsumsi obat herbal lainnya.

Cara Mengatasi Kecanduan Nikotin

Agar proses pengobatan kecanduan nikotin dapat berjalan dengan baik, Anda juga diharapkan untuk melakukan berbagai hal berikut ini:

  • Menjalani olahraga dengan rutin
  • Mengkonsumsi makanan sehat
  • Membuang semua rokok Anda yang ada disekitar
  • Mentukan target untuk berhenti serta hadiah jika berhasil mencapai targetnya
  • Menghindari situasi yang dapat membuat Anda kembali merokok.

Komplikasi Kecanduan Nikotin

Selain merusak sistem kekebalan tubuh, rokok juga memang akan merusak hampir semua organ tubuh. Hal ini disebabkan karena rokok mengandung lebih dari 60 zat kimia penyebab kanker dan ribuan zat berbahaya lainnya.

Inilah komplikasi yang bisa terjadi pada seseorang yang mengalami kecanduan rokok, antara lain:

  • Diabetes. Merokok dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes tipe 2 juga mempercepat terjadinya komplikasi seperti gagal ginjal
  • Masalah mata. Yakni dengan merokok bisa menyebabkan katarak/kehilangan penglihatan sebab penyakit degenerasi makula berisiko dialami perokok.
  • Penyakit jantung dan pembuluh darah. Rokok dapat meningkatkan risiko terkena gagal jantung, serangan jantung, dan stroke.
  • Kanker paru-paru dan penyakit lainnya. Penyebab 9 dari 10 kasus kanker paru-paru ialah rokok bisa juga menyebabkan penyakit paru obstruktif kronis dan memperburuk asma.
  • Berbagai jenis kanker. Rokok merupakan penyebab utama kanker kerongkongan dan kanker mulut serta berbagai kanker lainnya yakni kanker faring, kanker laring, kanker pankreas, kanker kandung kemih, kanker serviks, kanker ginjal, dan kanker darah. Adapun secara menyeluruh rokok ialah penyebab 30% dari semua kematian akibat kanker.
  • Infertilitas dan impotensi. Dengan merokok bisa meningkatkan risiko kemandulan pada wanita dan impotensi pada pria.
  • Komplikasi kehamilan dan kelahiran. Wanita hamil yang merokok memiliki risiko yang tinggi mengalami keguguran, memiliki bayi dengan berat lahir rendah, kelahiran prematur, serta terjadi kematian mendadak pada bayi.
  • Penampilan fisik yang memburuk. Racun kimia yang ada di dalam rokok dapat membuat gigi menguning dan kulit tampak menua.
  • Risiko pada orang terdekat. Perokok pasif lebih berisiko terkena kanker paru-paru dan penyakit jantung.

Pembersih Nikotin Rokok
Serta Pengobatan Kecanduan Nikotin Akibat Komplikasi

Pengobatan Kecanduan Nikotin Secara Lengkap

Nikmati pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI, BARU TRANSFER PEMBAYARAN”. Dan 100% GARANSI UANG KEMBALI, jika barang tidak sesuai atau tidak sampai ke alamat Anda.

Konsultasi Dan Pemesanan

INFORMASI PRODUK

  • Nama Produk: QnC Jelly Gamat
  • Harga: Rp. 155.000/Botol @300ml
  • Legalitas: BPOM POM TR 173301471, Dan HALAL MUI
  • KODE PRODUK: UQNC

Cara Konsumsi Lengkap

  • Dewasa 3×2 Sendok makan Setiap hari
  • Anak 3×1 Sendok teh Setiap hari
  • Untuk penyakit kulit di oles 3-5 kali setiap hari

Komposisi: Ekstrak gamat/teripang emas, Ekstrak tanaman sweetener stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air murni RO (Reserve Osmosis), Ekstrak buah dan sayur

Untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat produk silahkan klik disini.

Bagi Anda yang mau berkonsultasi terlebih dahulu mengenai penyakit atau seputar obat herbal kami, silahkan hubungi admin kami ke no HP 082219505454. Dan bagi Anda yang ingin langsung melakukan pemesanan, Anda bisa segera mengirimkan format pemesanannya melalui SMS/WA seperti berikut ini.

UQNC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp

Contoh

UQNC : 6 Botol : Ujang Ramadhan : Jln. BKR Margamulya rt.01/06, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya : 085.233.616.xxx

Kemudian, Kirim Ke 082219505454

*Kode Produk UQNC Wajib dicantumkan pada saat mengirimkan format pemesanan. Untuk mempermudah proses pengiriman barang.

*Setelah Anda mengirimkan format pemesanan dengan lengkap, admin kami akan langsung mengkonfirmasi dan membalas jumlah total yang harus Anda bayar.

QnC Jelly Gamat Untuk Pembersih Nikotin Dan Pengobatan Komplikasi Kecanduan Nikotin

Obat QnC Jelly Gamat adalah produk kesehatan herbal Multikhasiat yang saat ini menjadi obat paling BEST SELLER, karena khasiatnya mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit yang ringan maupun kronis.

Keunggulan khasiatnya di dapat dari komposisi kandungan yang terbuat dari 100% ekstrak teripang emas berkualitas dan bahan-bahan alami pilihan lainnya. Serta pengolahan produksinya yang menggunakan teknologi modern yaitu Nano Technology menjadikan khasiat dari kandungan QnC Jelly Gamat dapat lebih diserap oleh tubuh. Sehingga proses penyembuhanpun juga dapat berlangsung dengan lebih cepat.

Kandungan lengkap senyawa alami berupa Protein 86,6%, Kolagen 80,0%, Glucasaminoglycans (GAGs), Mineral, Mukopolisakarida, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Antiseptik alamiah, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, vitamin B3/niacin, hingga 50 jenis kandungan aktif biologi lainnya merupakan sumber nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

QnC Jelly Gamat juga mempunyai kandungan Gamapeptide yang mempunyai fungsi memperlancar sirkulasi darah, mencegah dan mengatasi peradangan, mengaktifkan pertumbuhan sel dan jaringan di dalam tubuh, menghilangkan rasa sakit, serta dapat menyembuhkan luka luar maupun luka dalam hingga 3 kali lebih cepat.

Khasiat QnC Jelly Gamat Secara Menyeluruh

  • Meningkatkansistem kekebalan tubuh
  • Memperlancar sistem peredaran darah
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Mengatasi gangguan pernapasan
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Memperbaiki kerusakan pada ginjal serta menjaga fungsinya
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mencegah dan mengobati berbagai penyakit jantung
  • Mengobati beragam penyakit paru-paru
  • Mengobati kencing manis / Diabetes
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah
  • Mencegah dan mengobati berbagai jenis tumor dan kanker
  • Meningkatkan regenerasi sel-sel tubuh dan memperbaiki kerusakan tubuh
  • Mengobati berbagai benjolan ditubuh
  • Membantu mengobati sakit dipersendian akibat asam urat maupun gangguan kesehatan lainnya
  • Mengatasi masalah pada lambung seperti asam lambung tinggi, maag Kronis dan maag akut
  • Menyembuhkan luka bakar, luka sayat atau luka sehabis operasi
  • Serta maslah kesehatan lainnya

Disclaimer: Manfaat yang di dapat dari konsumsi QnC Jelly Gamat bisa berbeda-beda pada setiap individu, tergantung stadium penyakit, usia, jenis kelamin serta keteraturan konsumsi.

Itulah penjelasan mengapa QnC Jelly Gamat bisa digunakan sebagai pembersih nikotin dan pengobatan komplikasi pada kecanduan nikotin. Semoga Informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan keluarga.

Tags: