Pengobatan Intususepsi

Pengobatan intususepsi-Selamat Datang di website resmi kami ujangherbal.com kami akan membahas informasi tentang pengobatan Intususepsi, Gejala dan penyebab. Nah biar kalian tau apa itu penyakit Intususepsi baca selengkapnya di bawah ini.

Apa itu  Gejala Dan Pengobatan Intususepsi ?

Gejala dan Pengobatan intususepsi-Intususepsi atau intussusception adalah suatu penyakit berbahaya yang melibatkan usus kecil atau besar sebagai usus melipat, sehingga satu bagian menyelip ke bagian lainya, Seperti teleskop. Usus menjadi terhalang makanan dan caairan tidak bisa lewat. Aliran darah menuju ke ususu juga tersedat yang dapat menyebabkan bagian usus tersebut terluka atau mati

Gejala dan Pengobatan Intususepsi

Gejala dan tanda tanda intususepsi

Gejala intususepsi adalah perut berkala. yang sakintnya berdurasi 1-6 menit akan datang dan pergi selama 5 hingga 30 menit. sebelum akhir durasi serangan menjadi lebih lama.

 Apa Saja Gejala dan tanda  tanda  Itususepsi ?

Pada awal, anak mungkin mengeluhkan kram perut. Bayi mulai mendadak menangis karena kesakitan di bagian perutnya. Sakit di bagian perut yang parah muncul silih berganti. Perut membesar atau tampak buncit, buaang air besar mengeluarkan darah dan lendir, atau bisa juga berupa diare.Keadan ini paling sering terjadi pada bayi dan anak anak berusia 3 tahun ke bawah, orang dewasa juga mungkin mengalaminya.

Penanganan

Langkah awal penanganan, Umumnya anak yang mengalami intususepsi untuk di minta untuk berpuasa, dipasang infusan dan selang NGT untuk menyalurkan nutrisi cair ke tubuh.
intususepsi yang tidak terobat dapat mengakibatkan nekrosis (kematian jaringan) dan Infeksi yang menyebar (sepsis), yang dapat mengancam nyawa. intususepsi kadang sangat ringan dan bersifat sementara dan dapat sembuh dengan sendirinya. Dan Semakin bertambah usianya anak, Semakin berkurang risiko kambuh.

Pengobatan Untuk Intususepsi

jika barium enema meluruskan usus dan membersihkan sumbatan, pilihan lainya adalaha oprasi.
Antibiotik diberikan untuk yang infeksi. Anak anak diberikan cairan intravena, (melalui pembuluh darah). Pengobatan menggunakan selang melalui hidung dan perut (tabung nasogastris) untuk membantu mengurangi tekanan didalam usus. Yang tidak terobati dapat mengakibatkan nekrosis (kematian jaringan) dan juga infeksi yang akan menyebar (sepsis), yang dapat mengancam nyawa.

Faktor Risiko Intususepsi Pada Anak

Diketahui banyak faktor yang meningkatkan risiko intususepsi pada anak dianatranya :

  • Jika anak Anda telah terkena penyakit ini, Maka ia akan terserang kembali dengan penyakit ini, Memiliki riwayat intususepsi sebelumnya.
  • Anak Anak memiliki risiko yang lebih besar mengalami intususepsi dibandingkan dengan orang dewasa.
  • AIDS. Penyakit intususepsi lebih meningkat pada orang yang mengalami penyakit AIDS
  • Formasi ususu abnormal saat lahir. Keadaan bawaan saat lahir yang mana usus tidak mampu berkembang dengan baikmenjadi faktor risiko penyakit intususepsi pada anak.

Jika Penyakit Anda Semakin Parah Segeralah Datang Ke Dokter Untuk Memeriksa.nya

Tags: