Cara Pengobatan Impotensi Dengan Manfaat Bahan Alami

Pengobatan Impotensi Secara Tradisional Dengan Bahan Alami,- www.ujangherbal.com РImpotensi atau disfungsi ereksi merupakan salah satu gangguan seksual yang sering dialami oleh pria. Hal ini tidak jarang membuat hubungan ruamh tangga menjadi tidak harmonis. Kondisi ini biasanya dialami oleh pria yang berusia 40 tahun ke atas. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan kondisi ini juga bisa dialami oleh pria yang masih berusia muda.

Untuk mengatasi impotensi, tidak sedikit pria yang memilih untuk minum obat kuat. Namun selain itu, penyakit impotensi ini juga bisa diatasi dengan cara mengubah gaya hidup serta memanfaatkan bahan alami.

Nah, para artikel kali ini, kami akan memberikan informasi seputar solusi pengobatan impotensi secara tradisional dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Bagaimana caranya? Simak uraian lengkapnya di bawah ini!

Pengobatan Impotensi

Solusi Pengobatan Impotensi Dengan Manfaat Bahan Alami

Seperti yang disebutkan diatas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi impotensi, termasuk dengan menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar Anda. Namun, sebelum mengetahui langkah pengobatan impotensi secara tradisional, alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu impotensi serta penyebab dan gejalanya.

Apa itu Impotensi?

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan kondisi di man alat kelamin pria (penis) tidak mampu ereksi atau sulit bertahan di posisi ereksi. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab seorang pria mengalami impotensi, seperti diantaranya serangan cemas, depresi, hubungan yang kurang harmonis dengan pasangan, gangguan hormon, penyempitan pembuluh darah menuju penis, serta luka/cedera pada penis.

Tidak hanya itu, impotensi juga bisa disebabkan oleh efek samping obat-obatan, seperti obat pereda nyeri, obat hipertensi, antihidtamin, dan antidepresan, konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan, dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Jika dialami sesekali, impotensi bukan termasuk masalah yang serius. Namun, jika gejalanya tidak kunjung hilang, maka hal ini bisa menjadi tanda peringatan bahwa Anda mengidap kondisi serius, seperti diabetes atau penyakit jantung koroner.

Gejala Impotensi yang Perlu Diwaspadai

Gejala utama dari impotensi yaitu sulitnya penis menapai ereksi, sulitnya penis bertahan di posisi ereksi, dan penurunan gairah seksual. Impotensi bisa saja menimbulkan dampak buruk bagi keharmonisan Anda dan pasangan. Pasangan mungkin saja merasa kecewa karena penis tidak bisa ereksi, atau merasa tidak puas karena penis tidak cukup lama bertahan di posisi ereksi saat berhubungan seksual.

Selain berdampak buruk bagi kehidupan seksual, impotensi juga bisa menimbulkan gangguan psikologi. Anda mungkin saja akan merasa tidak percaya diri dan merasa depresi karena tidak bisa memuaskan pasangan.

Cara Pengobatan Impotensi dengan Bahan Alami

Pengobatan impotensi yang dilakukan tanpa pembedahan dan sesuai dengan penyebab yang diketahui melalui hasil diagnosis. Selain pengobatan impotensi dengan prosedur medis, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasinya.

Berikut ini merupakan beberapa jenis bahan alami yang diketahui bisa membantu pengobatan impotensi secara tradisional, yaitu diantaranya :

  • Bawang Merah

Bawang merah merupakan salah satu jenis rempah yang sering dijadikan sebagai bumbu masakan. Selain dapat menambah kenikmatan pada masakan, bawang merah ini ternyata juga memiliki manfaat kesehatan, salah satunya untuk membantu pengobatan impotensi.

Bawang merah diketahui memiliki kandungan afrodisiak alami yang dapat meningkatkan libido pada pria. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa maengonsumsi bawang merah dalam bentuk bawang merah yang dikombinasikan dengan 1 sendok madu. Sebaiknya konsumsi ramuan ini ketika perut kosong setidaknya 2 jam setelah makan. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka cara pengobatan ini bisa membantu mengatasi impotensi secara efektif.

  • Bawang Putih

Sama halnya dengan bawnag merah, bawang putih juga kaya akan kandungan nutrisi serta khasiat yang baik untuk kesehatan. Bawang putih mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Kandungan tersebut dapat membantu pengobatan impotensi pada pria dan juga membantu meningkatkan produksi sperma yang sehat.

Untuk memanfaatkan bawang putih sebagai obat impotensi herbal, Anda bisa mengonsumsi 2 sampau 3 siung bawang putih secara langsung setiap hari. Namun sebelum melakukannya, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar bisa mendapatkan pengawasan dan pengobatan lainnya.

  • Asparagus

Asparagus merupakan bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membantu pengobatan impotensi secara tradisional. Asparagus telah digunakan sejak zaman kuno untuk mengobati disfungsi ereksi. Rebus asparagus dengan segelas susu dan konsumsi 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

  • Jahe

Jahe merupakan tumbuhan yang berkhasiat afrodisiak atau obat kuat. Jahe mengandung komponen penting seperti gingerol. Zat ini bisa membantu menstimulasi gula darah dan mengobati impotensi dan ejakulasi dini.

  • Kurma

Disebutkan bahwa pria yang mengonsumsi kurma secara teratur memiliki daya tahan dan dorongan seksual yang tinggi. Kurma dalam bentuk kering merupakan pilihan terbaik untuk membantu pengobatan impotensi. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda hanya perlu mengonsumsi beberapa buah kurma setiap harinya secara teratur.

Nah, itulah beberapa jenis bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu pengobatan impotensi secara tradisional dan tentunya efektif. Perlu diketahui, setiap orang memiliki kondisi yang berbeda dan tidak semua jenis pengobatan impotensi efektif untuk semua orang. Oleh karena itu, alangkah baiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui langkah pengobatan mana yang tepat untuk Anda.

Semoga bermanfaat.