Langkah Pencegahan Serta Pengobatan Dry Socket Yang Benar

Langkah Pencegahan Serta Pengobatan Dry Socket Yang Benarwww.ujangherbal.com – Dalam memaksimalkan pengobatan pada dry socket, ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan seperti menghindari merokok/mengkonsumsi tembakau, berkumur dengan air garam yang hangat dengan rutin namun tidak berlebihan, mencukupi konsumsi air putih yang cukup, dan menggosok gigi dengan lembut terutama pada rongga yang terluka. Namun selain itu, terdapat juga cara pengobatan dry socket yang alami dan aman untuk menghentikan peradangan yang terjadi agar dapat sembuh dengan lebih cepat.

Langkah Efektif Pengobatan Dry Socket Secara Alami

Langkah Pencegahan Serta Pengobatan Dry Socket Yang Benar

  • Nama Produk: QnC Jelly Gamat
  • Harga: Rp. 155.000/Botol @300ml
  • Legalitas: BPOM POM TR 173301471, Dan HALAL MUI
  • KODE PRODUK: UQNC

Cara Konsumsi Lengkap untuk pengobatan dry socket

  • Dewasa 3×2 Sendok makan Setiap hari
  • Anak 3×1 Sendok teh Setiap hari
  • Untuk penyakit kulit di oles 3-5 kali setiap hari

Komposisi: Ekstrak gamat/teripang emas, Ekstrak tanaman sweetener stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air murni RO (Reserve Osmosis), Ekstrak buah dan sayur

Untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat produk silahkan klik disini.

Bagi Anda yang membutuhkan ekstrak teripang emas varian kapsul, silahkan kunjungi halaman berikut ini:

>> Herbal Gamat Emas Kapsul

Nikmati pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI, BARU TRANSFER PEMBAYARAN”. Dan 100% GARANSI UANG KEMBALI, jika barang tidak sesuai atau tidak sampai ke alamat Anda.

Konsultasi Dan Pemesanan

Untuk Anda yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai penyakit / pengobatan dry socket, silahkan hubungi admin ke no HP 082219505454. Dan bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan, Anda dapat langsung mengirimkan format pemesanan melalui SMS/WA seperti di bawah ini.

UQNC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp

Contoh

UQNC : 6 Botol : Ujang Ramadhan : Jln. BKR Margamulya rt.01/06, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya : 085.233.616.xxx

Kemudian, Kirim Ke 082219505454

*Kode Produk UQNC Wajib dicantumkan pada saat mengirimkan format pemesanan. Untuk mempermudah proses pengiriman barang.

*Setelah Anda mengirimkan format pemesanan dengan lengkap, admin kami akan langsung mengkonfirmasi dan membalas jumlah total yang harus Anda bayar.

Khasiat QnC Jelly Gamat Untuk Pengobatan Dry Socket

QnC Jelly Gamat yang merupakan produk kesehatan herbal multikhasiat dengan terbuat dari ekstrak teripang emas ini mempunyai kandungan yang sangat istimewa dalam pengobatan dry socket yaitu Gamapeptide. Diketahui kandungan aktif ini hanya ada dan terdapat pada jenis Golden Stichoupus Variegatus.

Adapun khasiat untuk pengobatan dry socket adalah gamapeptide ini mampu mencegah inflamasi/peradangan yang merupakan inti masalah terjadinya dry socket. Tidak hanya itu, kandungan gamapeptide juga dapat mengurangi dan meredakan rasa sakit akibat peradangan tersebut, dapat memperlancar sistem peredaran darah yang menjadikan proses pembentukan bekuan darah bisa stabil sehingga mampu mencegah terjadinya dry socket, serta bisa 3 kali lebih cepat menyembuhkan luka luar dan luka dalam pada tubuh.

Terdapat juga kandungan antiseptik alamiah yang dapat membantu melawan dan menghilangkan bakteri di dalam mulut sehingga tidak hanya untuk pengobatan dry socket, namun sekaligus dapt digunakan sebagai pencegahan terjadinya dry socket.

Berdasarkan penelitian para ahli juga mengungkapkan bahwa di dalam teripang emas memiliki kandungan Cell Growth Factor/faktor regenerasi sel yang dapat berfungsi merangsang pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk akibat dari penyakit phlegmon menjadi sehat serta pulih kembali sehingga sisa-sisa akar yang tertinggal di area pencabutan gigi yang dapat menyebabkan terjadinya dry socket dapat teratasi.

Keunggulan QnC Jelly Gamat Bagi Kesehatan

Dengan kandungan lengkap senyawa alaminya berupa Protein 86,6%, Kolagen 80,0%, Glucasaminoglycans (GAGs), Saponin, Antiseptik alamiah, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Mineral, Mukopolisakarida, Glucosamine dan Chondroitin, vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, vitamin B3/niacin, hingga 50 jenis kandungan aktif biologi lainnya dapat menjadi sumber nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dan dengan proses produksi yang menggunakan nano teknologi menjadikan khasiat dari kandungan QnC Jelly Gamat dapat lebih diserap oleh tubuh. Sehingga proses penyembuhanpun juga dapat berlangsung dengan lebih cepat.

Itulah penjelasan mengapa QnC Jelly Gamat dapat efektif menjadi efektif dalam pengobatan dry socket.

Disclaimer produk :
Obat herbal QnC Jelly Gamat telah berlegalitaskan aman dan halal. Adapun reaksi obat pada setiap individu akan berbeda-beda tergantung kondisi tubuh, tingkat keparahan penyakit yang di derita dan juga keteraturan pemakaian obat.

Sekilas Mengetahui Penyakit Dry Socket

Langkah Pencegahan Serta Pengobatan Dry Socket Yang Benar

Pengertian Dry Socket

Dry socket (alveolar osteitis) merupakan kondisi peradangan yang menyebabkan rasa sakit pada gigi bagian tulang rahang hingga 3-4 hari pasca pencabutan gigi permanen. Dry socket ini terjadi saat gumpalan darah yang terbentuk pada soket terlepas sehingga tulang dan saraf terbuka. Darah di area pencabutan gigi menyebabkan darah membeku menjadi menutup dan melindungi saraf dan tulang di bawahnya, darah yang membeku tadi juga membantu pertumbuhan tulang baru juga jaringan lunak di sekitarnya,bekuan darah tersebut akan terlepas sebelum luka pulih jadi akan meninggalkan rongga kosong di tempat pencabutan. Ini juga bisa disebut dengan dry socket.

Penyebab Dry Socket

Salah satu penyebab terjadinya Dry socket yaitu merokok, karena mengandung nikotin yang diduga bisa menurunkan aliran darah diarea mulut, sehingga proses pembentukan bekuan darah akan terhambat. Dan juga pada saat penyedotan rokok bisa menyebabkan pergeseran gumpalan darah menyebabkan gumpalan darah tersebut akan lepas sebelum waktunya.

Seseorang yang tidak menjaga kesehatan giginya dengan benar dapat berisiko terkena komplikasi, memiliki infeksi di daerah rongga, juga penggunaan obat-obatan jenis kortikostreoid saat pemulihan. komplikasi Dry socket ini lebih rentan terjadi pada wanita karena perubahan hormon yang dialami, tapi tidak menutup kemungkinan pria juga dapat mengalami dry socket.

Selain merokok ada beberapa hal yang dapat menyebabkan dry socket, inilah beberapa jenis kondisi berisiko yang dapat menyebabkan dry socket, antara lain:

  • Infeksi pada gusi (periodontitis).
  • Mengonsumsi pil kontrasepsi.
  • Kurangnya pasokan darah.
  • Adanya bakteri di dalam mulut sebelum prosedur pencambutan dilakukan.
  • Trauma setelah operasi gigi atau pencabutan gigi.
  • Hormon yang tidak seimbang.
  • Kurangnya menjaga kebersihan mulut.
  • Pencabutan gigi geraham bungsu.
  • Sebelumnya juga pernah mengalami dry socket.
  • Tulang yang tertinggal atau sisa-sisa akar yang tertinggal di area pencabutan gigi.

Gejala Dry Socket

Seseorang pasti merasakan sakit saat pasca pencabutan gigi, akan tetapi seseorang mungkin mengalami dry socket bila terjadi gejala berikut:

  • Rasa tidak sedap atau nafas bau dari mulut.
  • Gumpalan atau pembekuan darah yang menghilang, sehingga tulang rahang akan muncul rongga yang kosong tersebut.
  • Pasca pencabutan gigi terasa sakit yang berlebihan.
  • Rasa sakitnya yang menyebar hingga ke mata, telinga, leher atau kepala di sisi yang sama dengan lokasi pencabutan.
  • Mengalami demam ringan
  • Terjadi pembekakan kelenjar getah bening di daerah leher atau rahang.

Diagnosis Dry Socket

Dalam menentukan diagnosis dry socket dokter biasanya memerlukan tahapan untuk menentukan penyebab utama dari komplikasi tersebut, oleh karena itu dokter akan menanyakan beberapa hal seperti:

  • Rasa sakit terasa dibagian
  • Pertama kali gejala muncul
  • Penyebab gejala yang dirasakan
  • Demam atau gejala diluar area mulut dan gigi
  • Obat yang di konsumsi
  • Pengobatan yang pernah di lakukan

Agar dapat mengetahui jawabannya dokter akan melakukan tes fisik pada bagian mulut untuk melihat kondisi rongga apakah terdapat gumpalan darah, hingga terlihat adanya tulang pada area pencabutan. hasil dari pemeriksaan ini bisa lebih jelas dengan bantuan X-ray.  Apabila penyebabnya telah diketahui dengan pasti tentu pengobatan dry socket akan lebih tepat.

Pencegahan Dry Socket

Sebagai pencegahan dry socket dokter akan menyarankan untuk mengompres wajah dengan air dingin di daerah yang nyeri selama 2 hari pertama, dan kemudian di kompres dengan air panas setelahnya agar menghindari pembekakan dan mengurangi rasa sakit. Dokter juga akan memberikan saran untuk berbagai pengobatan seperti salep antiseptik, antibiotik, dan balutan medis pasca operasi sesuai dengan kebutuhan pasien.
Pada wanita waktu terbaik untuk melakukan operasi pencabutan gigi adalah pada saat menstruasi karena untuk mengurangi risisko terkena dry socket yang di sebabkan oleh perubaha hormon.

Sebenarnya dry socket ini bisa di cegah sebelum dan sesudah pencabutan gigi. Pencegahan sebelum terjadinya dry socket biasanya dokter akan menyarankan untuk :

  • Menjaga kebersihan mulut dengan berkumur menggunakan obat kumur anti bakteri.
  • Berhenti merokok bagi seseorang yang sering merokok.

Sedangkan pencegahan dry socket setelah pencabutan ada beberapa yang di anjurkan, sebagai berikut:

  • Hindari mengonsumsi tembakau (merokok) selama 2 hari selama seminggu ke depan agar terhindar dari terjadinya komplikasi.
  • Menjauhkan diri dari aktivitas atau olahraga berat dengan kurung waktu sekitar seminggu agar terhindar dari pencabutan gumpalan darah dari rongga.
  • Menjaga kebersihan mulut dengan larutan air garam hangat tiap 2 jam setelah makan selama seminggu. diperbolehkan menyikat gigi, tetapi hindari bagian pencabutan agar tidak melukainya.
  • Menghindari makanan yang terlalu panas, pedas, keras dan susah untuk di kunyah dalam beberapa waktu. pada hari pertama di khususkan mengonsumsi makanan lembut seperti yogurt.
  • Dianjurkan sekali mengonsumsi air putih lebih dari biasanya .
  • Hindari minuman yang mengandung kafein, alkohol, berkarbonasi dan meminum air panas selama 1 hari pasca operasi dilakukan.

Demikianlah informasi lengkap yang bisa kami sampaikan mengenai langkah pencegahan serta pengobatan dry socket yang benar. Bagi Anda yang ingin berkonsultasi atau melakukan pemesanan obat herbal, Anda dapat menghubungi dan mengirimkan format pemesanan yang telah disampaikan diatas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat menjadi perantara kesehatan Anda dan keluarga.

Tags: