Penanganan Bibir Sumbing Serta Luka Bekas Operasinya Secara Alami

Penanganan Bibir Sumbing Serta Pengobatan Luka Bekas Operasi Secara Alamiwww.ujangherbal.com – Tahukah Anda bagaimana melakukan penanganan bibir sumbing yang baik? Pada kesempatan ini, kami akan berbagi informasi mengenai hal-hal seputar bibir sumbing dimulai dari pengertian, gejala dan penyebab, penanganan bibir sumbing serta pengobatan untuk luka bekas operasi secara alami yang aman.

Penanganan Bibir Sumbing Serta Pengobatan Luka Bekas Operasi Secara Alami

Penanganan Bibir Sumbing Serta Luka Bekas Operasinya Secara Alami

Bibir sumbing adalah kelainan bawaan yang ditandai dengan adanya celah/belahan di bibir bagian atas. Kondisi ini terjadi karena jaringan dibibir bayi atau langit-langit mulut bayi ketika berada di dalam rahim tidak menyatu yang menyebabkan adanya celah. Adapun pada keadaan normal proses penyatuan tersebut terjadi pada bulan kedua dan ketiga di masa kehamilan.

Penyebab Bibir Sumbing

Penyebab dari bibir sumbing dan langit-langit sumbing hingga saat ini belum diketahui dengan pasti. Akan tetapi, para ahli percaya bahwa keadaan ini terjadi akibat kombinasi faktor genetik dan juga lingkungan.

Berikut ini faktor-faktor yang bisa meningkatkan risiko pasangan mempunyai bayi yang telah terlahir sumbing yakni antara lain:

  • Genetik
    Bayi yang terlahir dari orang tua dengan kondisi bibir sumbing dan langit-langit sumbing / mempunyai saudara dengan kondisi tersebut akan lebih berisiko mengalami kondisi yang sama
  • Gender
    Diketahui bahwa bayi laki-laki 2x lebih berisiko mengalami cacat lahir ini dibandingkan dengan bayi perempuan. Adapun pada bayi laki-laki, keadaan bibir sumbing dapat terjadi dengan atau tanpa diserta langit-langit sumbing. Sementara pada bayi perempuan umumnya mengalami langit-langit sumbing tanpa disertai bibir sumbing.
  • Diabetes
    Terdapat beberapa bukti yang dapat menunjukan bahwa wanita yang terdiagnosa menderita diabetes ssebelum masa kehamilan, memiliki resiko tinggi akan melahirkan bayi dengan bibir sumbing.
  • Obesitas Selama Masa Kehamilan
    Bayi dari ibu yang mengalami obesitas berisiko terlahir dengan bibir sumbing/langit-langit sumbing.
  • Paparan zat tertentu selama masa kehamilan
    Ibu yang merokok serta mengkonsumsi minuman beralkohol selama masa kehamilan bisa berisiko melahirkan bayi dengan keadaan bibir sumbing dan langit-langit sumbing. Selain itu, mengkonsumsi tablet kortikosteroid dan obat-obatan anti kejang di masa awal kehamilan juga dihubungkan dengan beberapa kasus bibir sumbing.
  • Kekurangan asam folat pada masa kehamilan.

Gejala Bibir Sumbing

Biasanya bibir sumbing dan juga langit-langit sumbing dapat terlihat langsung ketika bayi lahir, yakni dengan ditandai:

  • Terdapat celah pada bibir bagian atas / pada langit-langit mulut yang dapat berdampak pada salah satu atau kedua sisi wajah.
  • Terdapat celah pada bibir yang dapat terlihat seperti sobekan kecil / sobekan memanjang dari bibir ke gusi atas dan juga langit-langit mulut sehingga ke bawah hidung.
  • Adanya celah dilangit-langit mulut yang tidak mempengaruhi pada tamplan wajah.

Pada anak yang memiliki langit-langit sumbing akan mengalami juga infeksi telinga secara berulang serta akumulasi cairan pada telinga. Hal ini terjadi karena otot pada langit-langit terhubung dengan telinga bagian tengah. Jika otot tersebut tidak berfungsi dengan benar, maka cairan akan terkumpul di telinga yang bisa mengakibatkan pendengan menurun.

Ada juga sumbing submukosa yaitu jenis sumbing yang jarang terjadi. Sumbing ini hanya terdapat di bagian langit-langit mulut yang lunak dan tertutupi lapisan mulut. Jenis sumbing ini tidak terlihat ketika lahir juga tidak bisa terdiagnosa hingga tanda-tandanya muncul, seperti:

  • Mengalami kesulitan dalam menerima asupan makanan
  • Kesulitan menelan makanan (makanan/minuman yang dikonsumsi dapat keluar dari hidung)
  • Terjadi infeksi telinga kronis
  • Suara menjadi sengau

Penanganan Bibir Sumbing

Bibir sumbing hanya dapat ditangani dengan prosses pembedahan. Tujuan dari operasi ini adalah untuk memperbaiki kemampuan anak dalam makan dan minum, bisa berbicara dan mendengar dengan normal, serta mempunyai penampilan wajah yang normal. Umumnya prosedur pembedahan meliputi:

Operasi Bibir Sumbing

Pada penanganan bibir sumbing operasi dilakukan Untuk menutup celah di bibir, dokter akan membuat sayatan di kedua sisi celah dan membuat lipatan jaringan yang kemudian akan disatukan dengan cara dijahit. Operasi ini dapat membuat penampilan serta fungsi bibir menjadi lebih baik. Waktu untuk melakukan operasi bibir sumbing bisa bervariasi yang bergantung pada kondisi tubuh anak, usia anak, dan juga badan. Umumnya operasi bibir sumbing dilakukan ketika anak berusia 10 minggu – 1 tahun. Dan jika diperlukan, operasi pada hidung juga akan dlakukan dengan bersamaan.

Operasi Langit-langit Sumbing

Kemungkinan operasi akan dilakukan beberapa kali untuk menutup celah serta untuk memperbaiki langit-langit mulut, baik pada bagian yang lunak maupun yang keras. Sayatan dibuat oleh dokter pada kedua sisi celah dan menata ulang posisi jaringan dan otot langit-langit mulut, lalu di jahit. Operasi ini akan disarankan dlakukan pada usia 6-18 bulan, kemudian operasi lanjutan akan dilakukan pada usia 8-12 tahun. Adapun operasi lanjutannya ialah mencangkok tulang untuk langit-langit agar mendukung struktur rahang atas dan artikulasi bicara.

Operasi Pemasangan Tulang Telinga

Bagi anak-anak yang mengalami langit-langit sumbing, tabung telinga akan dipasang sejak usia 6 bulan. Prosedur ini dilakukan untuk mengurangi risiko penurunan pendengaran dan dapat dlakukan bersamaan dengan operasi penanganan bibir sumbing / operasi langit-langit sumbing.

Operasi Untuk Memperbaiki Penampilan

Selain operasi penanganan bibir sumbing, terdapat juga operasi tambahan yang mungkin perlu dilakukan untuk memperbaiki penampilan mulut, bibir serta hidung. Operasi bisa dilakukan sampai usia anak remaja menjelang dewasa.

Pengobatan Luka Bekas Operasi Bibir Sumbing Secara Alami

Penanganan Bibir Sumbing Serta Luka Bekas Operasinya Secara Alami

  • Nama Produk: QnC Jelly Gamat
  • Harga: Rp. 155.000/Botol @300ml
  • Legalitas: BPOM POM TR 173301471, Dan HALAL MUI
  • KODE PRODUK: UQNC

Cara Konsumsi Lengkap

  • Dewasa 3×2 Sendok makan Setiap hari
  • Anak 3×1 Sendok teh Setiap hari
  • Untuk penyakit kulit di oles 3-5 kali setiap hari

Komposisi: Ekstrak gamat/teripang emas, Ekstrak tanaman sweetener stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air murni RO (Reserve Osmosis), Ekstrak buah dan sayur

Untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat produk silahkan klik disini.

Nikmati pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI, BARU TRANSFER PEMBAYARAN”. Dan 100% GARANSI UANG KEMBALI, jika barang tidak sesuai atau tidak sampai ke alamat Anda.

Konsultasi Dan Pemesanan

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi mengenai penanganan bibir sumbing dan pengobatan luka bekas bibir sumbing, Anda dapat menghubungi admin kami ke no HP 082219505454. Dan untuk Anda yang ingin melakukan pemesanan selahkan mengirimkan format pemesanannya melalui SMS/WA seperti berikut ini.

UQNC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp

Contoh

UQNC : 10 Botol : Ujang Ramadhan : Jln. BKR Margamulya rt.01/06, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya : 085.233.616.xxx

Kemudian, Kirim Ke 082219505454

*Kode Produk UQNC Wajib dicantumkan pada saat mengirimkan format pemesanan. Untuk mempermudah proses pengiriman barang.

*Setelah Anda mengirimkan format pemesanan dengan lengkap, admin kami akan langsung mengkonfirmasi dan membalas jumlah total yang harus Anda bayar.

QnC Jelly Gamat Untuk Pengobatan Luka Bekas Operasi Bibir Sumbing

Agar proses penyembuhan luka bekas operasi dalam penanganan bibir sumbing berlangsung lebih cepat sekaligus untuk mencegah terjadinya infeksi, QnC Jelly Gamat dapat menjadi solusinya.

Obat herbal QnC Jelly Gamat ini merupakan produk kesehatan multikhasiat yang saat ini menjadi obat paling BEST SELLER di Indonesia, sebab khasiatnya terbukti mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang ringan maupun kronis.

Kandungan senyawa lengkap berupa Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Glucasaminoglycans (GAGs), Mineral, Mukopolisakarida, Glucosamine dan Chondroitin, Antiseptik alamiah, Asam Amino, Lektin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, vitamin B3/niacin, hingga 50 jenis kandungan aktif biologi lainnya merupakan sumber makanan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sebagai penanganan bibir sumbing yakni pengobatan luka bekas operasinya, QnC Jelly Gamat mempunyai kandungan Gamapeptide yang dapat menyembuhkan luka luar maupun luka dalam 3x lebih cepat, dapat mengaktifkan pertumbuhan sel-sel dalam tubuh sekaligus bisa mencegah terjadinya inflamasi atau peradanagan yang diakibatkan oleh infeksi luka bekas operasi.

Tidak hanya itu, para ahli juga mengungkapkan bahwa teripang emas yakni sebagai bahan utama pembuatan QnC Jelly Gamat memiliki kandungan yang di sebut dengan ” CELL GROWTH FACTOR ” sehingga dapat meregenerasi sel dan merangsang pemulihansel dan jaringan pada tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusukhingga sehat dan juga pulih kembali, termasuk dapat memperbaiki sel dan jaringan pada luka bekas oprasi bibir sumbing secara alami.

Keunggulan khasiatnya juga didapat dengan proses produksinya yang menggunakan Nano Technology yang menjadikan kandungan dari QnC Jelly Gamat dapat lebih mudah diserap oleh tubuh sehingga proses penyembuhanpun bisa berlangsung lebih cepat.

Manfaat Menyeluruh QnC Jelly Gamat untuk Luka Bekas Operasi Bibir Sumbing

  • Dapat 3 kali lebih cepat menyembuhkan luka
  • Mencegah serta mengatasi inflamasi/peradangan atau infeksi pada luka
  • Mampu meredakan rasa sakit dari luka bekas operasi
  • Mampu mengaktifkan pertumbuhan sel dan meregenerasi sel juga jaringan yang telah rusak
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Kandungan kolagen bisa membuat kulit lebih sehat
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
Daftar Harga QnC Jelly Gamat

Penanganan Bibir Sumbing Serta Luka Bekas Operasinya Secara Alami

Disclaimer: Manfaat yang di dapat dari konsumsi QnC Jelly Gamat untuk penanganan bibir sumbing bisa berbeda-beda pada setiap individu, tergantung stadium penyakit, usia, jenis kelamin serta keteraturan konsumsi.

Demikianlah informasi lengkap mengenai penanganan bibir sumbing serta pengobatan luka bekas operasi secara alami dengan QnC Jelly Gamat. Terima kasih telah menyimak artikel kesehatan ini sampai selesai. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

Tags: