Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Daun seledri – Ujang Herbal Daun Seledri ini adalah jenis sayuran yang dapat dijadikan sebagai bahan pelengkap menu masakan misalnya sayur sup. Selain itu, seledri juga dapat dijadikan bahan dasar pembuatan obat herbal yang ajaib bagi penyembuhan beberapa penyakit termasuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Seledri dalam kandungan Gizinya

Seledri merupakan sayuran rendah kalori yang penuh dengan nutrisi. 1 cangkir jus seledri segar, yang dihasilkan dari 4 cangkir seledri cincang mentah memiliki 65 kalori, kurang dari 0.7 gram lemak dan hampir 2,8 gram protein. Hal ini membuat jus seledri merupakan pilihan sayuran yang baik. Sekitar 3,5-5 cangkir seledri per minggu, , yang merupakan jumlah yang direkomendasikan untuk wanita dan pria.

selain dikenal sebagi sayuran saledri ini penambah aroma masakan, manfaat daun seledri ini juga dikenal sebagai tanaman obat. Berikut adalah manfaat kesehatan dari daun seledri seperti dilansir dari magforwomen.

  •  Manfaat daun seledri  untuk para atlet, karena nutrisi seledri dapat mengganti cairan elektrolit tubuh yang hilang,
  • Manfaat daun Seledri ini dapat mengurangi keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan manis dan makanan yang dapat membuat berat badan tubuh anda bertambah.
  • Apabila Anda merasa gerah karena sinaar matahari, Anda dapat mendinginkan tubuh dengan jus seledri.
  • daun Seledri ini merupakan vitamin A dan juga zat besi lainya seperti zat besi, kalium dan mineral.
  • Daun seledri ini dapat mnurunkan tekanan darah dan menjaga agar ginjal anda tetap berfungsi dengan baik.
  • Mencegah Asma
  • Cocok juga daun seledri untuk program diet, caranya daun seledri ini diblender. sesudah dibelender lalu diminum  setaip  hari 1 gelas
  • Menjaga Kesehatan ginjal.
  • Menyembuhkan rematikDaun seledri mengandung antiradang dan antibakteri serta vitamin dan mineral lengkap yang mampu meredakan rasa nyeri pada penderita rematik dan juga mampu mengurangi zat pirin didalam persendian yang menjadi pemicu peningkatan kadar asam urat dalam tubuh.
  • Mengatasi mata kering : Nutrisi pada seledri terutama vitamin A mampu menyatakan jaringan retina dan korea mata sehingga mampu mempertahankan ketajaman penglihatan dan mencegah kekeringan mata akibat serangan radikal bebas.
  • Melindungi Otak : Nutrisi pada seledri dapat melindungi jaringan otak dari penyumbatan, serangan bakteri, dan terhindar dari penimbunan lemak jahat yang dihasilkan dari makanan yang telah dikonsumsi agar jaringan otak selalu sehat.
  • Menyembuhkan dingding lambung : Anti peradangan yang ada pada seledri mampu membersihkan dinding lambung dari sisa limbah makanan yang tidak lagi berguna bagi tubuh agar kondisi lambung selalu berada dalam kondisi yang bersih dan terhindar dari bakteri atau peradangan.
  • Menyuburkan rambut : Seledri mempunyai kandungan vitamin yang cukup tinggi dan lengkap yang dapat menyuburkan rambut yang rusak akibat pemakaian sampo dan akibat paparan sinar matahari. Dengan menggunakan daun seledri maka akar dan kutikuala rambut kembali sehat, akarnya semakin kuat dan rambut tidak mudah patah ataupun rontok.

Dann itulah di atas manfaat dan khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semogoga informasi tentang dauun seledri ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi yang sehat setiap harinya, serta pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan anda di masa depan nanti. walaupun kecil seledri ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan Anda.  jangan ragu untuk mengkonsumsi seledri untuk kesehatan anda.

Tags: