Manfaat Daun Kelor Terbukti Ampuh Melawan Penyakit

Manfaat Daun Kelor – Daun Kelor adalah salah satu mega superfoods di WHO itu dimanfaatkan untuk melawan malnutrisi. Daun Bernama Latin Moringa oleifera ini memang berukuran mungil, Tanpa jangan remehkan khasiatnya. Ada Nutrisi dahsyat yang manfaat super ampuh. Daun kelor ini yang terkenal dikalangan keraton ini memberi manfaat dari sisi kesehatan hingga kecantikan. UjangHerbal

WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menyarankan agar bayi dan anak-anak didalam masa pertumbuhan mengkonsumsi daun kelor. Sebab daun kelor mengandung zat-zat yang bermanfaat, diantaranya :

  • Vitamin A 4x lipat lebih banyak daripada pisang.
  • Kalsium 4x lipat daripada susu
  • 2x lipat protein daripada susu
  • Protein 3x lipat daripada susu
  • Vitamin C 7x lipat daripada jeruk

Manfaat Daun Kelor Terbukti Ampuh Melawan Penyakit

Manfaat daun Kelor

Kandungan Manfaat Nilai Gizi daun kelor

Komponen Gizi

Vitamin B1 0,6 mg
Vitamin B2 0,05 mg
Vitamin B3 0,8 mg
Vitamin C220 mg
Protein 22.7%
Fasfor 70 mg
Kalsium 350-550 mg
Karbohidrat 51.66%
Energi 92 kal
Zink 0,16 mg
Lemak 4.65%
Serat 7.92%
Zat besi 7 mg
B-karoten 6,78 mg
Kadar air 94.01%

Komponen Asam Amino

Lysine 342,4 mg
Phenylalanine 117,7 mg
Histidine 149,8 mg
Threonine 117,7 mg
Valine 374,5 mg
Isoleusine 299,6 mg
Tryptophan 107 mg
Phenylalanine 310,3 mg
Methhionine 117,7 mg\Argine 406,6 mg

Apakah ada efek sampingan dau kelor ?

Daun Kelor ini aman dikonsumsi selama digunakan dengan tepat. Namun, penting untuk tidak mengkonsumsi akar juga batang.nya. Karena akar dan batangnya dicurigai mengandung zat beracun yang apat membahayakan tubuh. Oleh karena itu disarankan daun kelor untuk ibu hamil dan menyusui untuk menghindarinya.

Bagai Mana Cara Konsumsi Daun Kelor ?

Bagi manfaat daun Kelorr pada dasarnya , dauun kelor cukup dengan mengkonsumsinya secara langsung atau mentah. baik untuk sebagai lalpan atau pelengkap dari menu makanan yang disajikan. Nah bila anda ingin merasakan sensasi berbeda, tak ada salahnya untuk mengelola daun kelor ke dalam bentuk lainnya. Misalnya menjadi teh sayur bening atau sebagai masker wajah.

Lantas apa saja manfaat daun kelor bagi kesehatan ?

  1. Menyediakan energi – Secangkir teh daun kelor stiap pagi bisa menguatkan bagian tubuh untuk tetap pro aktip sepanjang hari. Tubuh akan secara otomatis merasa baik dan berenergi dari sebelumnya.
  2. Membantu pencernaan –Daun Kelor ini membantu Pencernaan makanan terhadap masalah perut.
  3. Menyehatkan rambut – Pertumbuhan rambut menjadi hidup, mengkilap dengan asupan nutrisi yang tepat. Nutrisi hadir dalam teh ini meningkatkan pertumbuhan rambut.
  4. Berat badan – Tren moderen saat ini adalah tubuh tetap kecil dan langsing. Oleh karena itu , untuk menjadi langsing. Anda dapat mencoba cara yang lebih sehat. Studi mencerminkan bahwa teh kelor sangat membantu untuk menangani masalah pencernaan. Efeknya untuk membantu tubuh membakar kalori dengan lebih cepat karena teh kelor juga diserap ke dalam usus.
  5. Menyehatkan mata – Seperti yang dikatakan sebelumnya, daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang begitu tinggi, bahkan 4 kali lebih tinggi dibandingkan wortel yang selama ini digadang-gadang sebagai sumber besar terhadap kesehatan mata.

Manfaat daun Kelor Untuk Pencegahan Penyakit

Berbagai manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan kelor ini, beberapa diantaranya telah terbukti melalui studi ilmiah yaitu :

  • Anti diabetes

Daun kelor berasal dari tingginya seng yaitu mineral yang diperlukan untuk produksi insulin, menurut University of Wiconsin LaCrosse. Para peneliti bahwa penyembuh menunjukan kerja yang akurat tentang penyebab diabetes dan pendekatan dasar yang dibutuhkan untuk mengobati penyakit.

  • Penyakit Jantung

Sebuah studi pada hewan laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Febuari 2009 dari journal of medical food menemukan bahwa daun kelor mencegah kerusakan jantung dan memberikan manfaat antioksidan. Dalam studi tersebut, pemberian dosis 200 miligram perkilogram berat badan setiap selama 30 hari, menghasilkan tingkat lebih rendah dari lipid teroksidasi dan jaringan jantung dilindungi dari kerusakan struktural.

  • Kanker

Berdasarkan yang dilakukan oleh jurnal food and chemical toxicology, kanker sangat bisa dicegah atau dibantu pengobatannya dengan daun kelor. Manfaat rebusan daun kelor untuk penyakit kanker ini berproses dari sistem jaringannya yang ternyata bisa mencegah pertumbuhan sel-sel penyebab kanker. Tidak hanya itu, jaringan dari daun kelor bisa membedakan  mana sel yang hidup dan mana sel yang bermutasi menjadi kanker.

  • Bantuan Arthritis

Daun kelor dapat membantu rasa sakit berbentuk arthritis dan mengurangi peradangan. Dalam studi hewan laboratarium ekstrak daun kelor mengurangi kepekaan terhadap rangsangan yang menyakitkan pada sendi rematik. para peneliti juga mencatat bahwa kombinasi akar dan ekstrak daun memiliki efek sinergis untuk mengurangi rasa sakit.

Sekian Penjelasan Manfaat Daun Kelor Dari Saya Semoga Bermanfaat 🙂

Tags: