Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan Alami

Manfaaat Daun Dewa – Manfaat Daun dewa tentuya UjangHerbal sudah tidak asing lagi, tanaman daun dewa sendiri biasannya ada di dalam jajaran tanaman obat keluarga atau toga. Tanaman dewa memiliki khasiat yang sanagt luar biasa. Ada banyak manfaat dau dewa, sebelum kita ulas apa aja manfaatnya, ada baik kalo kita berkenalan terlebih dahulu. Nama tanaman daun dewa ini yaitu gynura divaricata dan masuk ke dalam keluarga Compositae. tanaman ini biasannya dapat tubuh pada beberapa daerah, misal ngokilo, sambungan nyawa (masyarakat jawa), daun dewa (jawa tengah) san qi cao (Cina), dan sakaing akrabnya dengan daun dewa,maka tanaman ini diberi nama Beuntas, yang artinya kerabat.

Tak kalah dengan namannya daun ini juga banyak Manfaat Daun Dewa dan mengandung unsur kimia dalamnya. Antara lain Flavonoid, sterol, Tanin, Vitamin K, minyak atsiri, antikoagulan,dan saponin. Tak heran jika tanaman ini diberi nama daun dewa, karena mempunyai banyak khasiat yang bisa kiya manfaatkan untuk kesehatan kita.

Manfaat Daun Dewa

Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan Alami

  •  (Manfaat Daun Dewa) Mengatasi Penyakit Kulit

Penyebab penyakit kulit yang sering terjadi adalah alergi gatal-gatal yang disebabkan alergi yang terkena infeksi virus dan alergi makanan. Akibat penyakit ini, tanpa kita sadari mengaruk garuk sampai kulit lecet. Hal itu tidak membuat gatal kita menjadi sembuh, karena akibat gesekan yang berlebihan pada kulit, akibat ini dapat menyebabkan semakin parah dan berdarah. Salah satu pengobatan alami yang bisa menyembuhkan penyakit kulit ini, yaitu Manfaat Daun Dewa dengan cara menghaluskan atau menumbuk beberapa helai daun dewa. lalu diletakan pada permukaan kulit yang gatal gatal tersebut. memang rasannya sedikit perih, tapi obat ini alami dan ampuh untuk menyembuhkan penyakit kulit tersebut .

  •  (Manfaat Daun Dewa) Untuk Mengobati Obat Wasir

Penyakit wasir ini banyak dikenal sebagai sebutan Ambien, sering kali ditanda dengan adannya rasa sakit atau rasa tidak nyaman pada usus. Dan ini merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan, terutama bagi para lansia yang mempunyai penyakit itu. Salah satu cara alami untuk mengobati penyakit wasir, adalah dengan cara menyampuri air rebus daun dewa dengan daging lidah buaya, serta ditambahkan madu secukupnya. Namun jika penyakit wasir terlalu parah, kita bisa meremas bebrapa helai daun dewa untuk mengambil getahnya, lalu kita oleskan di bagian usu.

  • Manfaat Daun Dewa Sebagai Obat Keseleo

Keseleo memang sakit sekali, namun anda tidak perlu khawatir. Obat Racikan dipercaya oleh semua orang yang dapat meredakan sakit yang anda rasa ini cara.nya :

  1. Siapkan 30 gram daun dewa segar, juga 25 gram tamu hitam dan 25 gram temulawak .
  2. Rebus dengan 600 cc air hingga airnya hanya tersisa 30 cc.
  3. Tunggu hingga rebusan air tersisa 2 gelas
  4. Lalu minum racikan tersebut 2 kali sehari sesudah makan.
  • (Manfaat Daun Dewa) Mengobati Demam Berdarah 

Demam berdarah merupakan sejenis penyakit menular yang disebabbkan oleh virus yang bernama dengue. Penularan virus ini bisa melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. penyaklit ini bisa dampak kematian pada seseorang. Untuk membantu mengobatinya, minumlah ramuan hasil rebusan bagian daun tanaman daun Dewa seanyak 2 kali sehari secara teratur.

  • Daun Dewa Sebagai Obat Menurunkan Darah Tinggi

Darh tinggi adalah kondisi saat terkena darah diarteri manusia meningkat. Peningkatan tekanan darah ini bisa mengakibatkan jantung dipaksa mengedarkan darah lebih keras dibanding dengan biasannya.

Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit ini atau memiliki kerabat penderita darah tinggi dengan anfaat daun dewa yang dimilikinya . Caranya :

  1. Siapkan 7 lembar daun dewa siap panen
  2. Rebus dengan 3 gelas air
  3. Tunggu hingga rebusan air tersisa 2 gelas
  4. Lalu minum racikan tersebut 2 kali sehari sesudah makan
  • (Manfaat daun Dewa) Mengobati Kangker Payudara

Daun Dewa ini mengandung senyawa protein yang disebut peroksidase. Sebuah studi tahun 2013 dari universitas sains malaysia yang diterbitkan di jurnal PLos One menemukan bahwa protein ini bekerja menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Oleh karena itu, Prnrlitian percaya bahwa daun dewa berprotrin untuk menjadi pilihan Pengobatan kanker payudara.

  • Daun Dewa Sebagai Obat Rematik

Remati adalah penyakit yang menyebabbkan timbulnya nyeri atau pegal-pegal pada anggota gerak terutama pada persendian tubuh manusia. Manfaat daun dewa kali ini dipercaya sebagai obat rematik yang ampuh untuk menghilangkan nyeri yang dirasakan. Caranya :

  1. Siapkan 30 gram daun dewa
  2. Basuh dengan air hingga bersih
  3. Lumatkan denga cara peras dengan diberi sedikit air.
  4. Setelah itu silahkan minum setiap hari dua kali.

Nah diatas merupakan beberapa manfaat dan pengobatan yang dapat dilakukan dirumah, membuat dan mengkonsumsi jamu olahan sendiri . Herbal ini bisa menjadi alternatif yang manjur bagi anda yang tidak suka dengan obat kimia. Namun sebelumnya, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sehingga Anda sudah tahu benar penyakit apa yang sedang diderita, dan bisa memberikan pengobatan yang tepat.

Tags: