Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Belimbing Wuluh – Belimbing ini yang terkenal dengan rasa yang Asam, www.ujangherbal.com Namun Belimbing ini memberikan efek penyegaran pada tubuh. Sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan juga sering digunakan untuk rujak. Buah belimbing ini terkenal manfaat vitamin C yang sangat banyak , karena itulah belimbing wuluh sering dijadikan bahan sehat untuk mempercantik kulit karena vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain vitamin C, kandungan belimbing wuluh lainnya adalah energi, lemak,protein, kalsium,fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin A, dan kalium. kalium menjadi nutrisi dengan jumlah terbesar setelah vitamin C yaitu sebesar 39 mg/100 gram buah belimbing wuluh.

Manfaat Belimbing Wuluh

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan

  • Membantu Mengecilkan Pori-Pori

Pori besar bisa mengakibatkan dengan penampilan anda menjadi jelek karena berkesan memiliki lubang pori yang besar dan membuat kulit menjadi terlihat kasar. Dengan pori kecil, bisa membantu dalam memperindah kulit dan akan membuat kulit berkesan lebih halus. Kandungan zat pada belimbing wuluh dan vitamin C didalamnya bisa membantu mengecilkan pori-pori.

  • Mengatasi Panu

Masalah ini bisa terjadi pada aerea kulit wajah, pundak,punggung, leher, dan lainnya. Panu jugaa bisa disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin C yang sehat untuk kulit. zat aktip vitamin C yang ada pada buah ini berfungsi untuk mengatasi berbagi masalah panu ditubuh anda. Caranya, haluskan beberapa kwemudian tempelkan pada kulit yang terkena panu.

  • Memutihkan Kulit lebih lembab

Kebanyakan orang Asia biasannya mengiginkan kulit putih dan sehat, mungkin saja anda salah satunya. Kabar baiknya manfaat belimbing wuluh yang satu ini dapat dijadikan cara alternatif untuk menjadikan kulit anda menjadi cerah.

inilah caranya untuk mencerahkan kulit anda :

  1. siapkan belimbing wuluh secukupnya.
  2. Siapkan air hangat dan masukan belimbing wuluh kedalamnya sambil dilumut.
  3. Jadikan lulur dan basuhkan pada sekujur tubuh anda dan jangan lupa bilas dengan bersih.
  • Mengatasi Jerawat pada kulit

Semua Orang pasti mengalami masalah jerawat yang tumbuh pada wajah ataupun pada bagian tubuh lain seperti punggung dan leher. Jerawat memang mampu membuat kadar stres manusia menjadi naik. Banyak cara yang telah dilakukan untuk menghilangkan jerawat seperti berobat kedokter kulit dan menggunakan cream pembersih wajah dengan kandungan bahan kimia.

  1. Siapkan 7 belimbing wuluh yang segar yang sudah dibersihkan.
  2. Potong kecil-kecil belimbing waluh.
  3. Siapkan satu sendok perasan jeruk nipis.
  4. Campurkan kedua bahan tersebut.
  5. Apabila pada area wajah anda yang sedang berjerawat.
  6. Tunggu selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih.

Lakukan cara tersebut dengan rutin dalam seminggu 3 kali atau setiap hari dan rasakan perubahan wajah anda.

Manfaat Daun Waluh  Untuk Kesehatan

  • Menyehatkan Tulang

Belimbing wuluh memiliki kandungan kalsium yang sangat baik untuk merawat kesehatan tulang dan membantu mengembalikan kepadatan tulang. Dengan rajin mengkonsumai belimbing wuluh secara langsung atau dapat juga di rebus dan diminum airnya minimal sekali sehari.

  • Mengatasi Sakit Gigi

Obat tradisional cara penggunaan belimbing wuluh untuk mengatasi sakit gigi memang sedikit memaksa karena denyutan yang dirasakan namun sangat efektif. Caranya cukup sediakan beberapa buah belimbing wuluh yang dicampur dengan garam kemudianmakan dan gosokan pada gigi yang sakit. Garam maupun belimbing wuluh memiliki zat aktip yang bisa mengatasi rasa sakit gigi meski harus sedikit menahan sakit di awal.

  • Mengobati Batuk

Caranya : 3 butir blimbing waluh, beberapa butir adas. dan gula secukupnya ditambah satu cangkir air. Campuran ditim selama beberapa jam. Setelah dingin disaring dengan kain dan bagi untuk dua kali minum, pagi dan malam saat perut masih kosong.

Khusus untuk batuk rejen _ Caranya : ambil sebanyak 10 buah belimbing wuluh dicuci bersih, remes dengan dua sendok air garam. Kemudian saring dan minum dua kali sehari.

  • Membantu Untuk Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi bisa mengakibatkan banyak penyakit jika di biarkan begitu saja seperti stroke dan masalahtekanan darah tinggi, buah ini juga bisa membantu tekanan darah rendah. Penggunanya cukup mudah, rebus beberapa buah ini kemudian airnya diminum. Bisa diminum selagi hangat ataupun dingin.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Lainya Adalah :

  • Mengatasi pegal linu
  • meningkatkan imun tubuh.
  • Membantu mengatasi gondongan
  • Mengatasi sariawan
  • Mengatasi perkembangan bakteri dalam tubuh.
  • Mengatasi iritasi
  • Sebagai jus sehat
  • Mengatasi pendarahan dalam tubuh
  • mengatasi panas dalam lainnya.

Itulah manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan, kecantikan dan efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Terkenalnya belimbing bermanfaat untuk mengatasi penyakit kolesterol, darah tinggi dan sering digunakan untuk diet. Pada aspek kecantikan tanaman ini biasannya dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi masalah kulit pada wajah serta badan, masalah rambut dan jerawat

Tags: