Gejala dan Penyebab Penyakit Floaters

Gejala dan Penyebab Penyakit Floatersujangherbal Floaters adalah berbagi benda kecil yang dapat anda lihat mengambang dan melayang layang pada area pandangaan dimata anda. Banyak memiliki Floaters dan menyesuaikan diri untuk menganggapnya sebagai sesuatu yang menggangu.

Gejala dan Penyebab Penyakit Floaters

Gejala dan Penyebab Penyakit Floaters

Floaters ukurannya cukup bervariasi, mulai dari titik hitam hingga bayangan yang tampak lebih besar seperti untaian venang. floaters dapat tampak lebih jelas saat seseorang melihat sesuatu yang terang, misalnya keretas putih atau langit biru,

Datang.nya penyakit Floaters sering dikaitkan dengan usia. Bertambahnya usia, virus yang merupakan cairan yang berfungsi untuk mengisi bola mata akan berkurang.hal ini menyisakan kotoran yang menggenang atau melayang dan tampak sebagai Floaters.

Gejala dan penyebabbnya Floater Pada Mata

beberapa gejala Floaters pada mata : Anda dapat mengalami sensi terbakar atau silau ketika vitreous, retina strip, menyusut menciptakan sensi cahaya. Cahaya dapat munccul dan menghilang selama bebrapa minggu atau bulanan. Beberapa orang yang mengalami gejala ini kedua mata, dengan durasi 10-20 menit. Bisanya disebabkan oleh penutupan tiba tiba dan sementara dari pembuluh darah otak, yang di sebut migrain, Jika setela sakit kepala terjadi, hal itu disebut migrain.

Floaters dapat menepati sudut pandaangan , yang cukup menggangu terutama jika anda mencoba untuk membaca. Anda dapat mencoba memindahkan mata, melihat keatas dan kemudian turun untuk memindahkan Floaters.

Penyebab Floaters

Floaters disebabkan oleh berbagi kondisi, anatra lain :

  • Perdaganagan pada mata  : Beberapa hal yang dapat menyebabkan pendarahan di Floaters, antara lain trauma langsung pada mata atau saat terjadi pada pembuluhan darah di dalam mata, seperti terjadi pada kasusus retinopati diabetik.
  • Sobekan Retine : Retina dapat terjadi pada saat yanmg mengerut mampu menarik lapisan retina. Apabila segera ditangani, sobekan retina ini akan menyebabkan lepasnya lapisan retina, yang berisiko untuk terjadinya kebutaan.
  • Usia : Semakin bertambahnya usia, mata pun mengalami perubahan. Yang awalnya memiliki konsistensi untuk menjaga bentuk bola dan lama kelamaan akan mencair. dan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya virus akan mengerut , dan beberapa bagian di dalam bola mata akan ikut tertarik. Akan muncul sisa sisa kotoran yang terlepas yang akhirnya menghalangi jalur penglihatan.

Pengobatan Floaters

Floaters tidak menimbulkan gangguan penglihatan yang serius dan tidak memerlukan pengobatan. Pemberian obat mata tidak akan membuat floaters menghilang.

Jika sangat memperngaruih penglihatan, Mungkin akan disarankan untuk melakukan tindakan vitrektomi. tindakan merupakan metode mengambil cairan viterus mata (yang berisi Floaters) mengantikannya dengan cairan saline.

Jika Floaters disebabkan oleh penyakit pada mata (misalnya ablasio retina), maka penanganan sesuai dengan penyakitnya dapaat memperbaiki kondisi ini.

Pencegahan

Tidak ada cara untuk mencegah Floaters disebabkan oleh proses penuaan. Tindakan dapat anda lakukan adalah menjaga kesehatan mata dan menjalani pemeriksaan rutin.

Tags: