Cara Pengobatan Skorbut Gejala dan Penyebab

Cara Pengobatan Skorbut -Ingin mengenali cara pengobatan skorbut terjadinya penyakit Skorbut berikut ini kami informasikan secara lebih lengkap mengenai penyakit skorbut.

Selamat datang kembali lagi di situs kesehatan ujangherbal.com pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai penyakit skorbut pengobatan, penaganan dan perawatan penyakit skorbut.

Apa itu penyakit Skorbut?

Cara Pengobatan Skorbut-Penanganan dan Perawatan Skorbut

Cara Pengobatan Skorbut Gejala dan Penyebab

Skorbut adalah suatu penyakit yang langka yang terjadi saat pada tubuh, yang memiliki kekurangan vitamin C.vitamin C atau asam askorbat tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga perlu asupan secara rutin dan cukup dari makanan. Cara Pengobatan Skorbut vitamin C bagi tubuh berpungsi untuk membantu pembuatan kolagen. kolagen merupakan protein yang terdapat pada berbagi jaringan tubuh seperti tulang, pembulu darah dan kulit.

Cara Pengobatan Skorbut Penanganan dan Perawatan

Cara Pengobatan Skorbut secara alami adalah :

1. Harus di jaga Agar penderita selalu mendapatkan hawa yang segar dan bersih. Harus mandi dengan air hangan tidak boleh mandi dengan air yang dingin.

2. Apabila ada luka-luka dalam mulut si penderita skorbut harus berkumur dengan ramuan obat ini :
kulit kayu sana kembang 1 bagian, diseduh dengan air yang mendidih 5 bagian, kemudian di diamkan sampai dingin.

3.jika keluar banyaak darah anda harus segera dimintakan pertolongan pada dokter.

Cara Pengobatan Skorbut prnanganan daan Perawatan sangat mudah, yaitu cukup mengkonsumsi suplemen vitamin C atau menambahkan vitamin C pada pola makan sehari hari seperti makan buah buahan dan sayur sayuran yang segar.

Cara Perawatan Skorbut

Cara perawatan skorbut adalah gunakanlah obat kumur nonalkohol dapat mengeringkan gusi serta memperparah iritasi dan pendarahhan. anda juga dapat mebuat obat sendiri cukup dengan berkumur dengan air garam.

Ubah cara menggosok gigi. Anda berfir bahwa gosok gigi lebih keras semakin bersih gigi, kebiasaan tersebut itu menyebabkan masalah gusi. Gusi yang merupakan jaringan lunak yang rapuh, tidak perlu di gosok keras keras agar bersih. Anda harus pilihlah sikat gigi yang berbulu lembut dan tumpul, dan jangan beli yang berlabel Medium,(Sedang) atau Hard (keras). Gosoklah gigi anda dengan 2 kali sehari dengan teknik yang benarn gerakan bulat yang perlahan dengan semua gusi dan gigi.

Cobalah Irigasi gusi. Banyak orang menemukan alas pengirigasi gusi, yang di sebut water pick, alat pengirigasi gusi dihubungkan dengan pipa wastafel dan seharusnya digunakan setelah mengosok gigi, untuk membersihkan gusi secara menyeluruh.

Gejala Skorbut

Gejala awal (8-12 minggu) skorbut meliputi kehilangan nafsu makan, penurun berat badan, mudah maraha marah, lemah dan lelah.

Gejala Skrbut

Gejala skorbut tidak tampak jelas pada awal terjadinya kekurangan vitamin C.gejala sering kali muncul setelah seseorang mmengalami kekurangan vitamin C kronis selama 3 bulan.

  • Mudah lembam
  • Sesak Nafas
  • Luka Susah Sembuh
  • Merasa selalu lemah dan lelah
  • Diare
  • Demam
  • Mudah Tersinggung
  • Penammbah Berat Badan lambat
  • Bekas Luka Memerah Dan Membengkak
  • Nyeri Pada anggota gerak badan, terutama pada tungkai.
  • Sering Uring Uringan
  • Munculnya Bintik biru kemerah merahan pada kulit. bintik biru kemerahan yang muncul seringkali terjadi
  • pada tempat munculnya rambut (folikel rambut pada kuli) Rambut yang tumbuh pada daerah tersebut
  • seringkali berebntuk keriting dan mudag rontok. jika tidak diobati, bintik ini dapat menyatu dan membesar.

Penyebabb utama pada seorang adalah kekurangan vitamin C kronis. jika seseorang mengalami kekurangan vitamin C, maka regenerasi kolangen akan terganggu. Jaringan tubuh akan mengalami kerusakan secara perlahan.

“Dan Demikian Artikel Dari Kami Semoga Bermanfaat Bagi Anda”

Tags: