Penanganan Penyakit Kanker

Cara Penanganan Penyakit Kanker  – ujangherbal.com – Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel secara tidak terkendali, yang meiliki kemampuan untuk menyusup dan merusak sel sel sehat di dalam tubuh. Sel tubuh memiliki pusan pengendalian yang bernama nukleus. Nukleus terdiri  serangkaian rantai DNA yang berfungsi sebagai pengatur sifat dan cara kerja masing masing sel, dari tubuh melalui darah dan sistem getah bening.

Cara Penanganan Penyakit Kanker

Proses Sel normal menjadi sel sel kanker karena akibat kerusakan DNA. Dalam sel normal, ketika DNA rusak maka akan terjadinya perbaikan kerusakan atau sel tersebut akan mati. Namun dalam sel-sel kanker, DNA yang rusak tidak di perbaik, dan sel tersebut tidak mati seperti seharusnya. Sebaliknya, sel ini terus nenbuat sel sel baru yang tidak diperlukan tubuh. Sel Sel baru ini semuanya akan memiliki DNA yang rusak.

Sel kanker sering melakukan perjalanan ke bagian lain dari tubuh, dimana mereka melalui dan membentuk tumor baru mengantikan jaringan  normal. Proses disebut metastasis. Hal ini terjadi ketika sel-sel masuk kedalam aliran darah atau pembuluh getah bening tubuh kita.

Kanker bukan hanya satu penyakit tapi banyak penyakit. Ada lebih dari 100 jenis kanker yang berada. kanker besar diberi nama untuk organ atau jenis sel dimana mereka mulai berkembang atau terserang.

Cara Penanganan Penyakit Kanker

  • Cara Penanganan penyakit kanker (Oprasi )

Penanganan penyakit kanker -solusi yang diberikan mdis (Dokter) ketika mengetahui ada pasien terkena kanker adalah oprasi, bila seseorang terkena kanker dokter mernyuruhnya oprasi,karena standar pengobatan medis seperti itu dan oprasi adalah masalah penangananya saja bukan resikonya.

  • Therapi lanjut

therapi adalah untuk mematikan akar kanker. Contohnya dengan sistem kemoterapi juga untuk mematikan akar kanker yang masih ada dalam tubuh, Kalau kena pas akarnya gak usah khawatir,akar kanker itu akan mati.

  • Mematikan akar kanker

Ada perbedaam mendasar dengan oprasi, Bila oprasi ibaratnya adalah pohonya ditebang, maka akarnya masih banyak dan bisa tumbuh dikemudian hari. Namun dengan tradisional ibaratnya pohonya dibiarkan dahulu, namun tanah di sekitarnya di sirami minyak tanah atau olie. Begitu di sirami minyak tanah atau olie inilah maka akarnya secara otomatis akan layu dan akhirnya bisa mati.

  • Menghancurkan

Seiring Pengobatan ,Maka secara Perlahan namun pasti, kanker tumor akan mengecil, dan akhirnya bisa hancur dan hilang. Proses hancurnya kanker dan tumor ini biasanya ada dua cara. Pertamaa Kalau benjolan itu tidak ada nanhnya maka prosesnya akan layu dan mengecil dan akhirnya bisa hancur dan hilang. Kedua, Kalo benjolannya itu sudah ada nanahnya, maka biasanya nanhnya akan keluar/pecah setelah itu tinggal proses mengeringkan luka dan menghilangkan infeksi yang ada di kanker tersebut.

Penyebab

Kanker dapat di sebabkan oleh DNA didalam sel yang seringkali berubah menjadi tumor jinak, dan sebagai akhirnya menjadi tumor ganas atau kanker. Perubahan inilah yang menyebabkan pertumbuhan sel yang sangat cepat dan tidak terkontrol.

beberapa asalasan terjadinya hal ini dapat di bagi dua, yaitu :

1.Mutasi gen setelah lahir yang disebabkan oleh rokok, virus,radiasi, bahan kimiawi,penyebar kanker,obesitas,akibat hormonal,peradangan dalam jangka waktu lama,

2.Karena mutasi gen yang telah ada sejak lahir yang diturunkan dari orang tua atau akibat gangguan pembentukan gen sebelum lahir.

Cara terbaik menangani kanker adalah mendeteksi gejala paling awal yang telah ,imhkin berkembang didalam tubuh. Meskipun sevagai besar gejala ini dapat bersifat sangat umum, tapi memeriksanya lebih awal dapat membuat perbedaan besar. luangkan waktu untuk memeriksa apapun gejalannya.

Perubahan payudara

Perubahan ini tida hanya pada wanita saja, tapi dapat terjadi pada payudara pria. sekitar satu persen kanker payudara dapat terjadi pada pria dengan gejala yang serupa, yaitu dengan adanya benjolan pada payudara. selain itu, gejala lain yang mungkin timbul adalah :

Puting yang melesak

adanya cairan yang keluar dari puting

kulit payudara berkerut atau kemerahan.

untuk memeriksa lebih lanjut kamu dapat meminta periksa fisik oleh dokter dan tes mamogram dirumah sakit terdekat.

Tags: